Kompas.com - 04/10/2018, 19:05 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seekor gajah yang diperbantukan untuk mengejar seekor harimau pemangsa manusia di negara bagian Maharashtra, India, mengamuk pada Rabu (3/10/2018) malam.

Tak hanya mengamuk, gajah itu menginjak-injak seorang perempuan hingga tewas. Demikian disampaikan seorang pejabat setempat, Kamis (4/20/2018).

Hewan besar itu adalah satu dari lima gajah yang terlibat dalam operasi pengejaran harimau yang sudah memangsa 13 orang di negara bagian tersebut.

Baca juga: Nenek 80 Tahun Tewas Mengenaskan, Diduga Dimangsa Harimau

"Gajah itu kabur dari perkemahan sejauh 20 kilometer di tengah malam dan menewaskan seorang perempuan," kata seorang petugas dinas kehutanan AK Mishra.

Mishra menambahkan, gajah yang mengamuk itu akhirnya bisa ditangkap dan kelima hewan tersebut akhirnya "dibebastugaskan".

Harian The Indian Express mengabarkan, perempuan yang tewas diinjak gajah itu berusia 35 tahun.

Perburuan harimau betina yang dinamai Avni itu dilakukan setelah kucing besar tersebut dikabarkan memangsa lima warga desa tahun lalu.

"Harimau itu kemungkinan besar juga memangsa delapan orang lainnya sepanjang 2016," tambah Mishra.

"Perburuan harimau dan penangkapan anak-anaknya sesuai dengan perintah dari mahkamah agung," lanjut Mishra.

Sementara itu, gajah awalnya digunakan pasukan polisi hutan sebagai kendaraan saat mereka memasuki kawasan hutan lebat yang tak bisa ditembus kendaraan bermotor.

Halaman:
Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.