Kompas.com - 04/10/2018, 17:23 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Rosmah Mansor, mendapat 17 dakwaan pencucian uang.

Dalam dakwaan yang dibacakan Pengadilan Kuala Lumpur Kamis (4/10/2018), perempuan berusia 66 tahun tersebut menyatakan diri tak bersalah.

Selama ini, Rosmah banyak disorot karena gaya hidupnya yang glamor dan pengeluarannya yang begitu besar di tengah kebutuhan hidup Malaysia yang meningkat.

Baca juga: Istri Najib Razak Didakwa Terkait Kasus Pencucian Uang

Dia disandingkan dengan Imelda Marcos, istri mendiang diktator Filipina Ferdinand Marcos, yang diketahui suka mengoleksi ratusan sepatu desainer ternama.

Dilansir dari Channel News Asia, berikut merupakan fakta Rosmah Mansor:

1. Pernah Belajar Sosiologi

Lahir pada 10 Desember 1951, Rosmah berasal dari Kuala Pilah, sebuah kota yang berlokasi di barat daya Negara Bagian Negeri Sembilan.

Dia mengenyam pendidikan di jurusan Sosiologi dan Antropologi sebelum mengambil gelar magister di Universitas Lousiana Amerika Serikat (AS).

2. Menikah dengan Najib

Di 1987, dia menikan dengan Najib yang kala itu menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Sebelumnya, keduanya pernah menikah.

Sebelum menikahi Rosmah, Najib berumah tangga dengan Puteri Zanah Eskandar pada 1976 hingga 1987. Adapun suami pertama Rosmah bernama Abdul Aziz Nong Chik.

Dari pernikahan dengan Najib, Rosmah melahirkan dua anak. Sementara mereka juga memiliki lima anak tiri dari pernikahan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.