Kompas.com - 04/10/2018, 15:37 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Dua orang ditangkap di Patna, negara bagian Bihar, India, setelah sebuah video yang menampilkan seorang perempuan diperkosa di tepian Sungai Gangga beredari di media sosial.

Polisi mengatakan, perempuan itu diduga diseret saat sedang mandi di sungai yang dianggap suci itu pada Minggu (30/9/2018).

Di dalam video itu terdengar perempuan tersebut berteriak kepada para pria itu untuk mengingat "kesucian" Sungai Gangga.

Baca juga: Melawan Para Pemerkosanya, Seorang Siswi Dibunuh dan Digantung

Kepolisian setempat, Rabu (3/10/2018) menjelaskan, telepon genggam yang digunakan untuk merekam perbuatan tercela itu sudah disita.

Benda itu akan dikirimkan ke laboratorium forensik untuk analisa lebih lanjut. Demikian dikabarkan harian The Times of India.

Polisi menambahkan, pihaknya baru mengetahui kasus perkosaan tersebut setelah video perkosaan itu beredar luas di media sosial.

"Korban amat terpukul dengan peristiwa yang menimpanya itu dan tak menceritakannya kepada siapa pun," kata Anand Kumar, perwira polisi setempat.

"Kami baru mengetahui masalah itu setelah videonya menjadi virap pada Selasa siang," tambah Kumar.

Kumar melanjutkan, korban yang tinggal di desa yang sama dengan tersangka harus dibujuk agar mau memberikan pernyataan.

Baca juga: Sungai Gangga Sekarat di antara Sampah, Limbah Pabrik, dan Mayat

Namun, sejumlah sumber lokal menyebut, pada awalnya polisi menolak laporan perempuan tersebut.

Menurut data resmi, perkosaan di India terjadi setiap 13 menit tetapi sebagian besar kasus perkosaan tidak dilaporkan karena stigma negatif yang diterima korban perkosaan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.