Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Pengantar Pizza Gagalkan Penyekapan Seorang Wanita

Kompas.com - 03/10/2018, 19:48 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

WISCONSIN, KOMPAS.com - Seorang pria pengantar pizza berjasa dalam menggagalkan kejahatan penyekapan yang menimpa seorang wanita.

Melansir dari New York Post, kejadian bermula dari pelaku penyekapan, Dean Hoffman, yang memesan pizza pada Kamis (27/9/2018) pekan lalu.

Diberitakan stasiun berita WTKR, Joey Grundl, diminta untuk mengantar pesanan pizza tersebut ke kediaman pelaku di Waldo, Wisconsin, AS.

Semula Grundl tidak menyadari adanya keanehan dari rumah tersebut, namun saat pintu dibuka dan Hoffman muncul untuk menerima pizza, tampak seorang wanita yang berdiri di dalam rumah dengan raut muka ketakutan.

Grundl lalu melihat perempuan itu berkata "Tolong" tanpa bersuara kepadanya.

Baca juga: Kesaksian TKI Korban Penyekapan di Arab Saudi

Setelah menyerahkan pizza kepada pemilik rumah, Grundl berbalik dan dia pun segera menghubungi polisi. Dia mengatakan bahwa ada seorang wanita yang sedang dalam bahaya.

"Rasanya sedikit menakutkan. Saya mengantarkan pizza pesanan dan melihat seorang perempuan dengan mata lebam di dalam rumah. Dia seperti berbisik 'Tolong' dan 'Panggil polisi'," kata Grundl kepada media.

Tak lama setelah dirinya melaporkan hal itu kepada polisi, petugas datang ke rumah pemesan pizza yang diantarkan Grundl.

Awalnya pemilik rumah menolak dan mencegah polisi yang akan masuk ke dalam rumah. Namun akhirnya petugas dapat menguasai situasi dan menemukan wanita yang ditahan pelaku.

Menurut laporan kepolisian, perempuan itu, yang kemudian diketahui adalah mantan istri pelaku. Dia mengaku mantan suaminya memaksan masuk ke rumahnya dan mulai memukulinya sebelum kemudian mengikat kedua tangan dan kakinya.

"Pelaku adalah mantan suami korban yang sepertinya berupaya meyakinkan korban agar mau menerimanya kembali," kata petugas.

Polisi mengatakan, pelaku melepas ikatan pada tangan dan kaki korban setelah setengah jam namun menolak membiarkanya pergi.

Korban meyakini pelaku bakal membunuhnya seandainya bantuan tidak segera datang.

Sementara pelaku ditahan dan dijatuhi sejumlah tuduhan, termasuk penculikan, penyekapan, melakukan tindak kekerasan dengan mencekik dan menyebabkan sesak napas.

Baca juga: WNA Asal Jamaika Terlibat Penyekapan terhadap Seorang Pria di Pasar Minggu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com