Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemburu di Alaska Kritis Tertimpa Beruang yang Ditembaknya

Kompas.com - 02/10/2018, 18:22 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

ANCHORAGE, KOMPAS.com - Seorang pemburu di Alaska, Amerika Serikat(AS) harus menerima perawatan intensif tatkala berburu bersama rekannya pekan lalu.

Dilaporkan CNN Senin (1/10/2018), pemburu bernama Wiliam McCormick itu terluka karena tertimpa seekor beruang yang ditembaknya.

Baca juga: Kisah Penyelamatan Beruang Madu dari Jeratan di Kebun Warga

Dalam laporan Departemen Keselamatan Publik, McCormick dan rekannya, Zachary Tennyson, berburu di Danau Carter sebelah selatan Anchorage.

Keduanya adalah anggota militer AS yang bertugas di Pangkalan Gabungan Angkatan Darat dan Angkatan Laut Elmendorf-Richardson.

Saat itu, mereka melihat beruang tersebut sedang berada di punggung bukit. McCormick membidik dan berhasil menembak hewan itu.

Namun, beruang yang terluka itu jatuh dan ke arah mereka berdua dengan sebelumnya menghantam bebatuan yang ada di bukit.

Pria 29 tahun tersebut jatuh tertimpa beruang dan bebatuan bukit. Adapun Tennyson dilaporkan tidak menderita cedera serius.

Remaja 19 tahun itu langsung meminta bantuan kepada otoritas setmepat dengan mengirimkan sinyal menggunakan suar.

Dia bergegas dievakuasi menggunakan helikopter menuju Rumah Sakit Anchorage, dan saat ini kritis karena menderita luka yang membahayakan hidup.

Adapun Kepolisian Negara Bagian Alaska tidak menjelaskan apakah beruang itu mati, atau jenis apakah yang ditembak McCormick.

The Independent mewartakan, Alaska merupakan rumah bagi beruang antara lain 30.000 spesies beruang cokelat, dan 100.000 beruang hitam.

Merujuk laporan Departemen Perikanan dan Perburuan, beruang cenderung lebih gemuk sebagai persiapan hibernasi selama musim dingin.

Baca juga: Serangan Beruang Kutub di Kanada Tewaskan Seorang Pemburu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com