Kompas.com - 01/10/2018, 17:24 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Parti Keadilan Rakyat (PKR) mengumumkan telah melaporkan seorang anggota Dewan Tinggi Organisasi Nasional Malay Bersatu (UMNO) ke polisi.

Laporan dikeluarkan setelah Presiden PKR Anwar Ibrahim dituduh melakukan perbuatan sodomi kepada seorang pelajar Indonesia di Singapura.

Diwartakan Channel News Asia Senin (1/10/2018), politisi UMNO Lokman Nor Adam mengunggah sebuah status di Facebook bahwa pelajar Indonesia itu telah melapor ke polisi.

Baca juga: Sodomi Anak Kecil, Penjual Soto Terancam Dibui 15 Tahun

Dalam unggahannya, Lokman menyebut sumber kabar itu berasal dari media bernama Berita. Namun, portal asal Malaysia itu membantah telah merilis artikel tersebut.

Lokman segera menghapus unggahan itu, dan menjelaskan status tersebut dikirim dari seorang kenalannya. "Status saya hapus setelah diberitahu," tutur dia.

Anggota parlemen dari PKR Fahmi Fadzil menuturkan status Lokman telah menghancurkan reputasi Anwar karena telah menjadi viral.

Apalagi, tuduhan tersebut muncul ketika Anwar sedang sibuk untuk bertarung dalam pemilihan anggota parlemen di Port Dickson.

"Saya melihat status itu punya maksud negatif. Bertujuan mengubah persepsi publik akan Datuk Seri Anwar Ibrahim dan kekacauan," tutur Fahmi.

Dia menyindir pemerintahan sebelumnya yang dimotori koalisi Barisan Nasional selalu menekankan mengecek sebelum membagikan berita.

"Namun, dia sendiri tak melihat kebenarannya dan asal menyebarkan. Itu menunjukkan kegagalan pemerintahan dahulu," kata Fahmi.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.