Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Jatuh Cinta di Malam Penembakan Massal Las Vegas

Kompas.com - 29/09/2018, 12:19 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Bryan Hopkins langsung meraih tangan dua orang asing di dekatnya ketika penembakan massal terjadi di sebuah festival musik 1 Oktober 2017.

Salah satu orang asing itu, Nicole Ruffino, kini menjadi kekasihnya. Jelang setahun insiden itu, pasangan tersebut mengenang kembali perjalanan cinta mereka.

Diwartakan Daily Mirror Jumat (28/9/2018), Hopkins menuturkan dia Ruffino tak saling mengenal ketika keduanya datang ke Festival Route 91 Harvest, Las Vegas.

Baca juga: Manajemen Hotel Lokasi Penembakan Massal Las Vegas Gugat 1.000 Korban

Saat itu, Ruffino yang merupakan radiografer itu datang bersama temannya, Nicole Yorba. Tatkala menonton itulah, tiba-tiba para penonton berhamburan tertelungkup ke tanah.

Mereka menunduk karena desingan peluru yang ditembakkan pria bernama Stephen Paddock dari lantai 32 Hotel Mandala Bay.

Tanpa pikir panjang, pria 49 tahun itu langsung menggenggam tangan Ruffino dan Yorba, serta meminta mereka untuk segera lari.

Aksi ketiganya diikuti penonton lainnya. Dipimpin Hopkins, sekitar 30 orang berlari menuju bagian lemari pendingin katering di belakang panggung.

Ketika itu, Hopkins sengaja merekam video berisi pesan perpisahan kepada orangtuanya jika saja dia tewas dalam penembakan tersebut.

Musisi country itu mencoba menenangkan grup yang panik selama lima menit, sebelum memutuskan mereka harus segera pergi dari area itu.

"Saat itu merupakan momen penting dalam hidup saya. Tangannya saya genggam, dan seketika saya jatuh cinta kepadanya," kenang Hopkins.

Mengintip keluar, dia melihat ada sebuah pagar besi setinggi tiga meter. Dia langsung memimpin kerumunan melewwati desingan peluru keluar dari area festival.

Setelah itu, Hopkins dan Ruffino berada di hadapan puluhan awak media, dan menceritakan pengalaman yang membuat mereka trauma.

"Menggenggam tangannya selama wawancara merupakan pengalaman tak terkira. Sejujurnya, saya tak ingin momen itu berlalu," katanya.

Sementara Ruffino mengungkapkan setelah kejadian itu, selama beberapa bulan berikutnya dia mengaku mempunyai perasaan kepada Hopkins.

Baca juga: Selamat dari Penembakan Las Vegas, Pasutri Ini Tewas dalam Kecelakaan

"Saya jatuh cinta dengan kehangatan, kedewasaan, kreativitasnya, yang tentunya membuat saya bersyukur," tutur perempuan 25 tahun tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com