Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Tantangan Makan Samyang, Seorang "Vlogger" Dirawat di RS

Kompas.com - 28/09/2018, 21:25 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Seorang vlogger yang mengikuti tantangan makan mi instan pedas mengalami pendarahan di duburnya empat hari setelah tantangan itu. Demikian sejumlah laporan menyebut, Kamis (27/9/2018).

Shannen Goulding dan temannya Keelan Unsworth, keduanya berusia 20 tahun, merekam aksi mereka menyantam mi instan Samyang rasa ayam yang dianggap sebagai mi instan terpedas di dunia.

Mereka melakukan hal itu untuk mengikuti tantangan "mi pedas" yang sedang viral di media sosial.

Baca juga: Nasib Mi Samyang Halal Kini di Pasaran...

"Saat saya menyantapnya, saya merasa tenggorokan saya membengkak dan saya tak bisa bernapas. Keringat juga mengucur deras," ujar Shannen.

"Kami tidak menyangka mi itu begitu pedas, karena kami mengira vlogger lain terlalu melebih-lebihkan dan kami akan melakukan penilaian yang jujur," tambah dia.

Shannen asal Wigan, Inggris itu kemudian dilarikan ke rumah sakit sehari setelah merekam aksinya karena dia berdarah saat buang air besar.

Di rumah sakit dokter menginfusnya dan melakukan kolonoskopi yang mengungkapkan Shannen mengalami masalah di sistem pencernaannya.

Tantangan ini berawal di Korea Selatan dimulai dengan orang-orang yang bernai menghabiskan mi instan Samyang yang pedas itu.

Setelah diunggah ke media sosial tantangan ini langsung viral dan terkadang membuat beberapa orang pelakunya mengalami masalah di perut mereka.

Dan, meski sempat dirawat di rumah sakit, Shannen mengaku tidak kapok dan siap melakukannya lagi.

Baca juga: Pemkot Bekasi Ancam Cabut Izin Minimarket yang Jual Samyang Mengandung Babi

"Saya katakan tantangan ini sangat 'mematikan' tetapi amat sukses. Awalnya saya kira bisa menyelesaikannya tetapi saya berakhir di rumah sakit," kata Shannen.

"Tapi saya berniat akan mencobanya lagi. Kemarin saya menyisakan sedikit mi jadi saya ingin mencoba menhabiskannya semua," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com