Kompas.com - 28/09/2018, 18:35 WIB
|

BAGHDAD, KOMPAS.com - Seorang model dan bintang Instagram Tara Fares (22) tewas ditembak di dalam mobil Porsce miliknya di pusat kota Baghdad, Irak menimbulkan kegemparan di media sosial.

Kementerian Dalam Negeri Irak, Jumat (28/9/2018), membuka investigasi terhadap kasus pembunuhan yang terjadi pada Kamis (27/9/2018) itu.

Tara diduga kuat tertembak saat sedang berkendara di distrik Camp Sarah, Baghdad.

Baca juga: Nama Mirip dan Pakaian Serasi, Kakek-Nenek Ini Jadi Bintang Instagram

Tara memiliki 2,7 juta followers yang setia melihat foto tato, warna rambut, dan pakaian-pakaian yang dia pamerkan di Instagram.

Seorang pengguna Twitter mengatakan, Tara menjadi korban ketenarannya dan menjadi target pembunuhan karena gaya hidupnya.

"Saya amat kecewa dan sedih setelah mengetahui satu lagi kejadian tragis di Irak. Tara Fares seorang model dan bintang media sosial ditembak di siang hari bolong di #Baghdad," ujar seorang pengguna Twitter.

"Seorang model muda yang hanya menikmati dan mencintai hidup seperti gadis lainnnya. Sayang sekali dia dibunuh oleh beberapa orang militan. Saya amat bersedih mendengar kabar buruk ini," ujar netizen lainnya.

"Pada Kamis ini Tara...Kamis pekan depan siapa lagi?" tambah seorang lainnya.

Ahmad al-Basheer, seorang seniman yang tinggal di Jordania setelah mendapat ancaman kematian, mengecam pembunuhan Tara Fares.

Baca juga: Toko Senjata Api Resmi Mulai Bermunculan di Baghdad

Selama ini Tara tinggal di wilayah Kurdistan Irak dan jarang sekali pulang ke kota kelahirannya, Baghdad.

"Siapa saja yang membenarkan pembunuhan seorang gadis hanya karena dia memutuskan hidup seperti gadis lainnya di planet ini adalah kaki tangan sang pembunuh," ujar Al-Basheer. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.