Kompas.com - 27/09/2018, 20:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pernahkah Anda membayangkan mengunjungi taman hiburan terkenal di dunia yang berisikan beraneka ragam kebahagiaan? Kita cukup berjalan beberapa langkah, setiap hari, tanpa membayar biaya masuk, dan berdesakan dengan pengunjung lain.

Terdengar mustahil, memang. Namun, seorang pria paruh baya ini dapat mewujudkannya.

Dilansir dari situs io9, sebuah akun YouTube bernama Larzland mengunggah video yang menampilkan ruang bawah tanah atau basement miliknya yang didesain menyerupai berbagai atraksi yang ada di Disneyland, California, Amerika Serikat.

Ia membuat bangunan dan interior yang sangat detail menyerupai bentuk bangunan asli dari tempat yang diberi julukan "the happiest place on earth", karena ia merupakan penggemar berat dari taman hiburan ini.

Di rumah pribadinya itu, Larzland membangun berbagai wahana Disneyland seperti Mr. Toad’s Wild Ride, Snow White Scary Adventures, The Village House Restaurant, Peterpan Flight, Pinokio Daring Journey , dan Gappeto’s Workshop.

Semua itu ia kerjakan sendiri setelah mempelajari dan merencanakan tiap detail bangunan dengan baik. Bahkan, ukuran bangunan yang ia dirikan disesuaikan dengan skala perbandingan tertentu sehingga terlihat persis seperti aslinya.

Di salah satu sudut ruangan, terdapat sebuah pintu yang bisa dibuka. Akan tetapi tidak terdapat apa pun di balik pintu itu, hanya ruangan kosong.

Pencahayaan di "Disneyland mini" milik Larzland ini mengandalkan cahaya matahari di siang hari. Sementara, saat malam datang beberapa lampu bercahaya kuning terpasang dan siap memperindah kawasan rumah ini.

Selain detail bangunan yang dibuat sedemikian mirip, ia juga membiarkan musik-musik yang dimainkan di berbagai wahana di Disneyland itu mengalun di tanah impian mini yang ia miliki. Hal itu menambah kental suasana Disneyland yang sebenarnya hanya ada di ruang bawah tanah itu.

Namun, menurut dia, apa yang sudah dapat disaksikan sekarang masih dalam tahap pembangunan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.