Kompas.com - 26/09/2018, 19:33 WIB

CARACAS, KOMPAS.com - Kementerian Keuangan Amerika Serikat (AS) dilaporkan kembali menjatuhkan sanksi kepada sejumlah perusahaan dan pejabat Venezuela.

Diwartakan Newsweek Selasa 925/9/2018), dalam sanksi itu, Kantor Kontrol Aset Luar Negeri merinci ada tiga perusahaan dan enam pejabat.

Termasuk di antara enam pejabat itu terdapat Cilia Flores, Presiden Nicolas Maduro. Dengan sanksi itu, asetnya dibekukan, dan dia dilarang berdagang dengan warga AS.

Baca juga: Presiden Kolombia Serukan Isolasi Diplomatik terhadap Venezuela

Menteri Keuangan Steven Mnuchin dalam rilis resmi menyatakan, Maduro sangat mengandalkan lingkaran dalamnya untuk terus berkuasa di Venezuela.

"Karena itu, kami bakal mencegah orang-orang itu tidak berkuasa sementara warganya terus menderita akibat kelaparan," terang Mnuchin.

Maduro, seperti dikutip BBC Mundo, langsung merespon dengan mengecam bahwa dia belum pernah "melihat yang seperti ini sebelumnya".

"Jika mau menyerang saya, seranglah saya! Jangan macam-macam dengan Cilia. Jangan macam-macam dengan keluarga saya. Jangan jadi pengecut!" kecam Maduro.

Dikenal sebagai "Kombatan Revolusi Pertama", Newsweek memberitakan Flores adalah perempuan paling berpengaruh di Venezuela.

Dia menjadi pembela setiap kebijakan mendiang Presiden Hugo Chavez, yang menawarkan pengabdian ketika Chavez dipenjara di 1992 pasca-kudeta yang gagal terhadap Carlos Andres Perez.

Sejak 1992, Flores dan Chavez menjadi teman. Pertemuannya dengan Maduro juga melalui Chavez. Mereka menikah pada Juni 2013.

Halaman:
Sumber Newsweek
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.