Kompas.com - 26/09/2018, 17:16 WIB

CHIANG RAI, KOMPAS.com - Dua penyelam Inggris penyelamat tim sepak bola remaja Thailand yang terjebak di goa ternyata sempat mengeluarkan orang lain di tempat yang sama.

Kabar terperangkapnya 12 pemain dan seorang pelatih tim bola Mu Pa (Wild Boar) di goa Tham Luang pada 23 Juni menjadi perhatian dunia.

Pemerintah Thailand melaksanakan operasi yang melibatkan penyelam dan relawan dari seluruh dunia. Di antaranya adalah Rick Stanton dan John Volanthen.

Baca juga: Sempat Terperangkap di Goa, Tim Wild Boars Mulai Berlatih untuk Pertandingan

Mereka berhasil menemukan ke-12 remaja dan pelatih yang bernama Ekapol Chanthawong setelah melaksanakan pencarian selama sembilan hari.

Namun, dilansir AFP Rabu (26/9/2018), mereka sempat mengeluarkan empat orang dewasa yang terjebak di Tham Luang beberapa hari sebelumnya.

Berbicara dalam acara komunitas goa "Hidden Earth", Stanton berkata dia dan Volanthen sempat menemukan keempat orang pada 28 Juni.

Keempatnya adalah pekerja sebuah perusahaan air. Tanpa sepengetahuan tim penyelamat, ternyata mereka berinisiatif mencari tim Mu Pa sendiri.

Empat orang itu terjebak selama 24 jam dan kondisinya mengkhawatirkan. Sebab, permukaan air yang bercampur lumpur semakin tinggi.

Sementara itu, dua penyelam tersebut tidak membawa perlengkapan yang dibutuhkan. Mereka kemudian mencari cara untuk mengeluarkan pekerja tersebut.

Keduanya mencari ruang di goa yang kering. Kemudian, salah satu melepas tabung oksigennya, dan yang lain membawa tabung itu untuk menyelamatkan pekerja tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.