Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rihanna Dinobatkan Jadi Duta Besar oleh Pemerintah Barbados

Kompas.com - 23/09/2018, 11:42 WIB
Ati Kamil

Editor

BRIDGETOWN, KOMPAS.com -- Penyanyi, artis peran, dan perancang fashion Rihanna (30) dinobatkan menjadi duta besar baru oleh Pemerintah Barbados.

Artis yang nama lengkapnya Robyn Rihanna Fenty ini diberi gelar Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk negara asalnya itu pada Kamis lalu (20/9/2018) waktu setempat.

Perannya mencakup mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi.

Baca juga: Rihanna Menebar Beasiswa

Perdana Menteri Barbados, Mia Amor Mottley, mengatakan bahwa dia merasa terhormat untuk menganugerahkan gelar itu.

"Rihanna memiliki cinta yang mendalam untuk negara ini dan ini tecermin dalam filantropinya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan," kata Mottley dalam pernyataan resmi Pemerintah Barbados.

"Dia juga menunjukkan patriotismenya dengan cara berkontribusi ke negara ini dan terus menganggap pulau ini sebagai rumahnya," sambungnya.

"Dia telah pula menunjukkan, di luar kesuksesannya sebagai ikon pop, kecerdasan kreatif yang signifikan dan kelihaian dalam bisnis. Karena itu tepat bahwa kami melibatkan dan memberdayakannya untuk memainkan peran yang lebih definitif dengan kami bekerja untuk mentransformasi Barbados," katanya pula.

Baca juga: Kerabat Tewas Tertembak, Rihanna Meminta Akhiri Kekerasan Bersenjata

Rihanna lahir di Saint Michael, Barbados, dan dibesarkan di ibu kota negara tersebut, Bridgetown.

Dia tinggal di sana sampai masa remajanya hingga dia ditemukan oleh produser rekaman AS yang membantu lagunya masuk ke tangga lagu AS.

Tahun lalu, nama jalan yang dulu pernah menjadi alamatnya di Barbados, diubah menjadi Rihanna Drive untuk menghormatinya.

Baca juga: Rihanna Akan Diabadikan Jadi Nama Jalan di Kampung Halamannya

Dalam sebuah pernyataan untuk menerima peran barunya, Rihanna, yang sekarang disebut sebagai Duta Besar Fenty oleh Pemerintah Barbados, mengatakan "Sangat bangga untuk mengemban gelar bergengsi seperti itu" di negara asalnya.

"Setiap Barbadian akan harus memainkan peran mereka dalam upaya saat ini dan saya siap dan bersemangat untuk mengemban tanggung jawab itu. Saya berharap bisa bekerja sama dengan Perdana Menteri Mottley dan timnya untuk mengubah Barbados," ucap Rihanna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com