Ingin Ditangkap Polisi, Remaja Ini Bunuh Ibu Tiri Pakai Pedang Samurai - Kompas.com

Ingin Ditangkap Polisi, Remaja Ini Bunuh Ibu Tiri Pakai Pedang Samurai

Kompas.com - 15/09/2018, 21:19 WIB
Reuben Braithwaite, remaja berusia 17 tahun yang membunuh ibu tirinya dengan kapak dan pedang samurai. Braithwaite kemudian dihukum seumur hidup.Facebook via Newsweek Reuben Braithwaite, remaja berusia 17 tahun yang membunuh ibu tirinya dengan kapak dan pedang samurai. Braithwaite kemudian dihukum seumur hidup.

SWANSEA, KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 17 tahun di Wales dihukum seumur hidup karena membunuh ibu tirinya.

Dilansir Newsweek, Reuben Braithwaite membunuh ibu tirinya, Fiona Scourfield, menggunakan pedang samurai dan kapak.

Sebelumnya, dia membujuk perempuan 54 tahun itu keluar rumah dengan memberi tahu bahwa salah satu kucingnya terluka.

Baca juga: Bocah 9 Tahun Diperkosa dan Dibunuh, Polisi Tahan Ibu Tiri

Jaksa Penuntut John Hipkin berkata, insiden itu terjadi pada 6 Maret. Saat itu, Braithwaite berusia 16 tahun.

Dalam laporan di Pengadilan Negeri Swansea, Braithwaite diketahui telah merencanakan pembunuhan itu di malam sebelumnya.

Setelah memberi makan 32 binatang di rumahnya di kawasan Carmarthenshire, Braithwaite segera mengambil kapak di ruang perkakas.

Scourfield tewas dengan luka di bagian kepala dan leher. Braithwaite menelepon polisi setelah membunuh ibunya, dan menceritakan perbuatannya.

Saat ditangkap, dia mengaku memang menginginkan ibu tirinya tewas. Namun, dia tak ingin melakukannya dengan cara yang kejam.

Kepada penyidik, dia berujar bahwa dia tak senang dengan hidupnya. Namun, Braithwaite terlalu takut untuk bunuh diri sehingga dia sengaja ingin ditahan.

"Saya ingin membunuhnya tanpa kesulitan. Saya ingin dia tewas sehingga saya kembali menemukan arti hidup," tutur dia.

Sidang itu menunjukkan Braithwaite diketahui sering menonton tayangan di situs 4Chan yang mempertontonkan pembunuhan massal dan pemenggalan.

Dia awalnya mendapat hukuman 15 tahun penjara. Namun, vonis ditambah menjadi seumur hidup karena dianggap telah cukup umur.

Hakim Justice Picken dalam vonisnya mengatakan, faktor yang memberatkan Braithwaite adalah kenyataan bahwa Scourfield merupakan ibu yang telah membesarkannya.

"Anda dengan kesadaran penuh mengambil senjata dan dengan kejam menggunakannya untuk menghabisi nyawa perempuan yang merupakan ibu Anda," ujar Picken.

Baca juga: Marah karena Disuruh Cuci Piring Usai Makan, Seorang Anak Hajar Ibu Tiri


Komentar
Close Ads X