Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tragedi 9/11 Bikin Pria di Malaysia Menang Lotere Rp 42 Miliar

Kompas.com - 15/09/2018, 14:31 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Serangan teror di Amerika Serikat (AS) yang terjadi pada 11 September 2001 (9/11) merupakan tragedi yang tak bisa dihilangkan.

Namun bagi seorang pria di Malaysia, peristiwa yang menewaskan 2.996 orang tersebut justru membuatnya menjadi seorang jutawan.

Baca juga: Menang Lotere Rp 19 Miliar, Perempuan Ini Pakai Topeng Emoji Saat Terima Hadiah

Dilansir The Star Sabtu (15/9/2018), pria itu memenangkan lotere senilai 11.852.352 ringgit, atau sekitar Rp 42,3 miliar.

Pria yang identitasnya ingin dirahasiakan itu berkata, awalnya dia terkejut dengan aksi teror yang dilakukan kelompok Al Qaeda.

"Insiden yang sangat disayangkan itu terus berada dalam benak saya selama beberapa saat," kata pria tersebut.

Dia kemudian menuju tempat lotere Magnum 4D, dan melihat bahwa nomor 2057 merupakan angka yang mewakili tragedi 9/11.

Untuk mengenang peristiwa itu, si pria membeli nomor tersebut selama bertahun-tahun hingga pengundian pada Jumat (14/9/2018).

Dalam pengumuman undian, pria itu memenangkan hadiah pertama dan ketiga. Hadiah terakhir diraih setelah dia bertaruh pada nomor 8817.

Nomor tersebut adalah nomor pelat mobilnya. "Saya sempat bermimpi mobil saya dicuri. Jadi saya membeli nomor tersebut," kata pria anonim itu.

Dia menuturkan tak menyangka jika nomor yang terinspirasi dari tragedi 9/11 dan pelat mobil bakal memberikan keberuntungan.

Pria itu menuturkan, dia bakal melanjutkan bertaruh pada angka 2057 setiap September. "Saya akan memikirkan dengan saksama hadiah yang saya dapat," ujar dia.

Baca juga: Pria Australia Menang Hadiah Utama Lotere Rp 530 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com