Berita Populer: Anggur Diwarnai Pakai Cat, hingga Badai Florence - Kompas.com

Berita Populer: Anggur Diwarnai Pakai Cat, hingga Badai Florence

Kompas.com - 13/09/2018, 07:39 WIB
Penjual buah di pinggiran jalan di India kepergok mewarnai anggur daganganya dengan cat semprot.METRO.co.uk / SWNS.com Penjual buah di pinggiran jalan di India kepergok mewarnai anggur daganganya dengan cat semprot.

KOMPAS.com - Pedagang di India kepergok mewarnai anggur jualannya dengan menggunakan cat semprot.

Kemudian, Otoritas Amerika Serikat mengeluarkan peringatan badai kategori 4 dan lebih dari 1 juta orang harus segera mengungsi.

Kedua berita tersebut masuk dalam barisan berita populer kanal internasional sepanjang Rabu (12/8/2018) hingga Kamis (13/8/2018) pagi.

Berikut rangkuman empat berita seputar perkembangan dunia yang populer:

1. Buang Botol Keluar Jendela, Penumpang Taksi Diturunkan Paksa oleh Sopir

Seorang sopir taksi di Rusia menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang yang peduli terhadap lingkungan.

Dia tanpa ragu menurunkan paksa penumpangnya yang telah membuang botol minuman secara sembarangan melalui jendela taksinya.

Insiden itu tertangkap kamera mobil salah seorang pengendara yang kebetulan berada tepat di belakang taksi tersebut.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Pedagang Buah di India Kepergok Warnai Anggur Pakai Cat Semprot

Seorang turis bernama Layla Khan (23), asal Birmingham, Inggris, mengunjungi keluarganya di kota Afzalpur, India, bulan Agustus lalu.

Saat itu, salah seorang kerabatnya mendadak sakit dan mengalami diare setelah memakan buah anggur yang dibelinya dari seorang pedagang di pinggir jalan.

Layla pun mencoba mencari tahu pedagang yang menjual buah tersebut. Dia menemukan fakta yang mengejutkan bahwa pedagang buah telah mewarnai anggur dagangannya dengan cat semprot berwarna merah.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Ancaman Badai Florence, 1 Juta Penduduk AS Diminta Segera Mengungsi

Otoritas Amerika Serikat mengeluarkan peringatan badai kategori 4 pada Selasa (11/9/2018). Sebagai informasi, setiap badai kategori 3, 4 atau 5 diklasifikasikan sebagai badai besar.

Lebih dari 1 juta penduduk harus menghadapi pilihan antara tinggal di rumah menghadapi terjangan badai, atau berjibaku dengan lalu lintas yang padat untuk berkendara guna menyelamatkan diri.

Badai Florence berpeluang memiliki kecepatan angin tinggi ditambah curah hujan lebat sehingga dapat menyebabkan kerusakan besar di sebagian wilayah AS bagian tenggara dan Atlantik tengah.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

4. Seorang Senator AS Yakinkan Trump Dukung Plot Pembunuhan Kim Jong Un

Seorang senator Amerika Serkat berusaha meyakinkan Presiden Donald Trump untuk melenyapkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Buku Fear: Trump in the White House yang ditulis jurnalis terkemuka Bob Woodward mengungkap pertemuan antara Trump dengan Menteri Pertahanan James Mattis dan Penasihat Keamanan saat itu, HR McMaster di September 2017.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah senator Partai Republik yang berasal dari Carolina Selatan, Lindsey Graham.

Di pertemuan tersebut, Graham mengajukan gagasan kepada Trump, mendesak pemerintah China untuk membunuh Kim.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.


Komentar
Close Ads X