Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buang Botol Keluar Jendela, Penumpang Taksi Diturunkan Paksa oleh Sopir

Kompas.com - 12/09/2018, 20:25 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Seorang sopir taksi di Rusia menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang yang peduli terhadap lingkungan.

Dia tanpa ragu menurunkan paksa penumpangnya yang telah membuang botol minuman secara sembarangan melalui jendela taksinya.

Insiden itu tertangkap kamera mobil salah seorang pengendara yang kebetulan berada tepat di belakang taksi tersebut, sehingga dapat dengan jelas menyaksikan kejadian itu.

Melansir dari Daily Mail, kejadian tak biasa itu berlangsung di sebuah ruas jalan menuju St Petersburg, Rusia pada 24 Agustus lalu.

Baca juga: Buang Sampah Sembarangan, Pemudik dengan Mobil Fortuner Ditegur Petugas

Dalam rekaman video yang kemudian diunggah ke dunia maya, tampak taksi yang bergerak perlahan karena lalu lintas di depannya tengah macet.

Beberapa saat kemudian terlihat penumpang di bangku belakang taksi membuang sesuatu yang tampak seperti botol keluar jendela dan mendarat di tepi jalan.

Setelahnya, taksi mendadak berhenti dan sopir turun dari dalam mobil dan memungut sampah yang dibuang penumpangnya.

Pengemudi taksi yang mengenakan topi dan kaos berwarna biru gelap itu kemudian menuju pintu di sisi kanan belakang mobilnya, membuka dan menarik keluar penumpangnya.

Tampak pria yang diturunkan paksa dari dalam taksi itu tersungkur. Sementara sopir taksi kembali ke dalam mobilnya dan memutar arah sebelum berlalu meninggalkan penumpangnya di pinggir jalan yang berdebu.

"Pengemudi taksi yang menyetir di depan saya tampaknya menyadari jika penumpangnya membuang sampah sembarangan lewat jendela mobilnya."

"Dia pun memutuskan memberinya pelajaran. Dia keluar dari dalam mobil dan menurunkan paksa penumpangnya setelah memungut sampah yang dibuang. Inilah yang dinamakan keadilan," kata pengendara mobil yang merekam kejadian itu.

Baca juga: Menteri Susi: Yang Buang Sampah Sembarangan, Tenggelamkan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com