Kompas.com - 12/09/2018, 15:09 WIB
|

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Melanggar aturan dan mendapatkan sanksi atas pelanggaran itu pernah dialami semua orang termasuk presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama.

Obama menceritakan pengalamannya melanggar aturan ini dalam sebuah kampanye pemilu sela di Orange County, California pada akhir pekan lalu.

Di depan massa, Obama mengisahkan, bagaimana dia pernah diusir dari Disney Land setelah ketahuan merokok saat naik sebuah wahana di tempat wisata itu.

Obama mengatakan, seumur hidupnya di baru dua kali mengunjungi Disneyland. Kunjungan pertama adalah saat dia baru berusia 11 tahun.

Baca juga: Di Siaran TV, Mantan Staf CIA Ancam Cekik Barack Obama

"Sebagai anak yang dibesarkan di Hawaii, liburan itu merupakan perjalanan besar pertama saya," kata Obama.

Saat itu, Obama kecil pergi ke Disneyland bersama nenek, ibu, dan adik perempuannya.

Meski dalam liburan itu, keluarga Obama singgah di beberapa tempat wisata lain, sang mantan presiden tetap menganggap Disneyland sebagai inti dari perjalanan itu.

Kunjungan kedua adalah saat Obama sudah duduk di bangku universitas, saat itu dia mengambil cuti kuliah di Occidental College untuk menyaksikan konser Kool & the Gang di Disneyland.

Setelah menyaksikan konser, Obama dan kawan-kawannya naik ke gondola, bukan untuk menikmati wahana itu tetapi hanya sekadar mencari tempat merokok.

"Saya sebenarnya malu menceritakan ini. Namun, beberapa dari kami merokok di gondola itu," ujar Obama.

Halaman:
Sumber EOnline


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.