Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Usia 8 Tahun Bawa "Senjata" Hadiah dari Sang Ayah ke Sekolah

Kompas.com - 11/09/2018, 23:04 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

LANCASHIRE, KOMPAS.com - Sebuah sekolah dasar di Inggris dikejutkan dengan salah satu siswanya yang membawa "senjata" dan memamerkannya pada teman-temannya.

Melansir dari Daily Mirror, bocah berusia delapan tahun, siswa sekolah dasar di Great Harwood, Lancashire, Inggris, mengaku mendapatkan senjata tersebut dari sang ayah sebagai kado ulang tahunnya.

Meski bukan senjata asli, namun insiden tersebut cukup mengejutkan pihak sekolah hingga sampai memanggil petugas kepolisian bersama ahli senjata api untuk mengamankan "senjata" tersebut.

Baca juga: 5 Senjata Perang yang Mematikan dalam Catatan Sejarah

Kepolisian Lancashire, melalui akun media sosial Twitter-nya, mengatakan senjata mainan tersebut telah disita untuk kemudian dimusnahkan.

"Disita dari seorang anak berusia delapan tahun yang membawanya ke sekolah untuk ditunjukkan kepada teman-temannya. Ini adalah hadiah ulang tahun yang dibelikan ayahnya," tulis kepolisian.

Menurut petugas polisi, meski bukan senjata sungguhan, namun replika tersebut cukup kuat dengan bertenaga gas dan menggunakan peluru plastik.

"Petugas akan berbicara kepada ayah anak tersebut karena kami tidak menginginkan barang seperti itu ada di sekolah," kata pernyataan polisi.

Seorang juru bicara polisi mengatakan, pihak sekolah menghubungi kantor polisi pada Senin (10/9/2018) siang dan petugas langsung dikirim ke lokasi.

"Kami dipanggil sekitar pukul 14.20 siang pada Senin 10 September menyusul laporan adanya sebuah senjata yang disita dari salah satu siswa di sekolah dasar," kata juru bicara itu.

"Petugas tiba di lokasi dan senjata telah diterima. Diyakini senjata itu dibawa ke sekolah oleh bocah berusia delapan tahun setelah menerimanya sebagai kado ulang tahun dari ayahnya."

"Senjata itu telah diamankan dan bakal dihancurkan," lanjut keterangan polisi.

Baca juga: Angkatan Laut AS Cegat Pengiriman Ratusan Senjata Api di Yaman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com