Kompas.com - 10/09/2018, 21:28 WIB

WEIFANG, KOMPAS.com - Sebuah restoran di Provinsi Shandong, kawasan timur China, dilaporkan ditutup setelah seorang wanita hamil menemukan tikus mati di dalam supnya.

SCMP mewartakan Senin (10/9/2018), seorang pria bermarga Ma berkata, awalnya dia mengajak keluarganya makan di restoran hotpot di Weifang.

Di restoran bernama Xiabu Xiabu itu, mereka memesan paket makanan keluarga, dan istri Ma sempat makan beberapa gigit ketika menemukan seekor tikus kecil di sup itu.

Baca juga: Uang Rp 248 Juta di Mesin ATM Digerogoti Tikus

Media Shanghai Kankan News melaporkan, temuan itu membuat istrinya harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Manajemen restoran memberikan kompensasi 5.000 yuan, sekitar Rp 10,8 juta, sebagai biaya pemeriksaan di rumah sakit.

"Jika Anda mengkhawatirkan bayi Anda, kami menawarkan 20.000 yuan, atau Rp 43,3 juta, untuk menggugurkannya," kata Ma menirukan ucapan staf restoran.

Minggu (9/9/2018), Biro Pengawas Makanan Distrik Kuiwen menyatakan telah menerima keluhan resmi soal adanya tikus di sup.

Pemeriksaan dilakukan. Hasilnya, tim pengawas tidak menemukan adanya tikus seperti yang dikeluhkan keluarga Ma.

Namun, mereka menemukan sayuran yang dipasok tidak memenuhi standar kelayakan, maupun air bekas di bagian pengolahan makanan.

Biro mengumumkan restoran itu bakal ditutup sementara hingga mereka meningkatkan prosedur pengolahan makanannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.