Kompas.com - 10/09/2018, 20:42 WIB

LYON, KOMPAS.com - Aksi kejar-kejaran seru di landasan pacu bandara tidak hanya terjadi di film laga seperti Bad Boys maupun Gone in Sixty Seconds.

Penerbangan di bandara Lyon, Perancis, harus ditunda setelah terjadi aksi kejar-kejaran antara mobil polisi dengan sebuah Mercedes.

Dalam tayangan video seperti dilansir The Guardian Senin (10/9/2018), Mercedes berwarna abu-abu itu sempat melompat di landasan pacu Bandara Saint Exupery.

Baca juga: Adu Mulut dan Kejar-kejaran Terjadi Sebelum Pemilik Mercy Tabrak Pemotor hingga Tewas

Mobil polisi mengejarnya dari belakang sebelum mobil tersebut berhenti, dan seorang pria keluar dari mobil lalu melarikan diri.

Dengan gesit, pria itu menghindari mobil polisi yang mulai berdatangan ke arahnya. Para polisi berhamburan keluar dan mengejarnya.

Daily Mirror mewartakan, pria itu diduga mengemudi ke arah salah dan menyebabkan sejumlah insiden sebelum merangsek pembatas tol, dan masuk ke landasan pacu.

Sekitar 20 mobil polisi dan gendarmerie, sepeda motor, hingga helikopter dikerahkan untuk menghentikan pria itu.

Dari laporan media lokal, polisi mengeluarkan tembakan sebelum pria itu jatuh ke tanah, dan aparat penegak hukum berhasil membekuknya.

Polisi yang berada di lokasi kejadian menyatakan, situasinya begitu rumit. Sementara saksi mata menuturkan terdapat suasana kacau di bandara.

Juru bicara prefektur Rhone mennyatakan, insiden tersebut terjadi di jalan raya A43 pada pukul 10.30 waktu setempat.

Pelaku masuk ke Terminal 1 dan menuju landasan pacu. "Aksinya digagalkan oleh penegak hukum, dan segera ditahan," demikian pernyataan juru bicara Rhone.

Juru bicara itu melanjutkan, tidak ada korban luka dalam peristiwa itu, dengan penyelidikan segera dilakukan.

Eurocontrol menyatakan landasan pacu itu ditutup hingga pukul 16.00. Sejumlah penerbangan dialihkan ke Marseille, Generva, hingga Nice.

Baca juga: Polisi dan Perakit Petasan Terlibat Aksi Kejar-kejaran di Kebumen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.