Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Betina di Kebun Binatang China Rawat Anak Singa, Harimau, dan Hyena

Kompas.com - 03/09/2018, 11:50 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Seekor anjing betina di kebun binatang China ini seolah membuktikan bahwa kasih sayang tidak mengenal perbedaan jenis dan spesies.

Anjing betina golden retriever di Kebun Binatang Beijing Wildlife Park ini merawat dan menyusui anak-anak singa, harimau putih, harimau Siberia, dan hyena.

Anak-anak harimau itu berusia sekitar dua bulan. Walau demikian, anjing itu juga merawat anak-anak kandungnya.

Anjing itu menjadi induk pengganti bagi anak-anak binatang buas tersebut setelah mereka ditinggalkan atau tidak dirawat oleh induk asli mereka.

Baca juga: Sedang Asyik Ngobrol, Kemaluan Pria Ini Digigit Anjing Tetangganya

Menurut pengelola kebun binatang, bukan hal yang aneh saat anak-anak singa dan harimau dibesarkan bersama dalam satu tempat.

Bahkan kebun binatang China itu sebelumnya juga sempat membesarkan anak singa, harimau dan anjing bersama-sama selama empat tahun.

Akan tetapi, memiliki lima spesies binatang yang berbeda dibesarkan bersama dalam satu kandang oleh seekor anjing betina tetaplah hal yang luar biasa.

Pihak kebun binatang semula berencana memisahkan anak-anak hewan yang berbeda itu seiring dengan pertumbuhan mereka.

Walau demikian, tidak menutup kemungkinan mereka akan dibiarkan terus tinggal bersama selama hubungan mereka positif.

"Pertama kali kami menempatkan anak harimau putih untuk menyusu pada induk anjing," kata staf kebung binatang, Wang Shuo, dilansir dari Metro.co.uk, Senin (3/9/2018).

"Setelahnya satu demi satu anak binatang lainnya ditambahkan, mulai dari harimau Siberia, singa Afrika, dan terakhir anak hyena," tambahnya.

Kombinasi anak-anak binatang berbeda spesies yang tinggal bersama dan dirawat seekor induk anjing betina itu pun menjadi tontonan tersendiri bagi pengunjung kebun binatang.

"Saya berpikir itu sangat luar biasa. Saya mengira jika anak-anak binatang yang berbeda disatukan mereka akan bertengkar satu sama lain, namun ternyata mereka bisa bermain dan tumbuh bersama dalam harmoni," kata salah seorang pengunjung kebun binatang.

Baca juga: Pemerintah Inggris Wacanakan Larangan Jual Anak Anjing dan Kucing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com