Kompas.com - 03/09/2018, 11:50 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Seekor anjing betina di kebun binatang China ini seolah membuktikan bahwa kasih sayang tidak mengenal perbedaan jenis dan spesies.

Anjing betina golden retriever di Kebun Binatang Beijing Wildlife Park ini merawat dan menyusui anak-anak singa, harimau putih, harimau Siberia, dan hyena.

Anak-anak harimau itu berusia sekitar dua bulan. Walau demikian, anjing itu juga merawat anak-anak kandungnya.

Anjing itu menjadi induk pengganti bagi anak-anak binatang buas tersebut setelah mereka ditinggalkan atau tidak dirawat oleh induk asli mereka.

Baca juga: Sedang Asyik Ngobrol, Kemaluan Pria Ini Digigit Anjing Tetangganya

Menurut pengelola kebun binatang, bukan hal yang aneh saat anak-anak singa dan harimau dibesarkan bersama dalam satu tempat.

Bahkan kebun binatang China itu sebelumnya juga sempat membesarkan anak singa, harimau dan anjing bersama-sama selama empat tahun.

Akan tetapi, memiliki lima spesies binatang yang berbeda dibesarkan bersama dalam satu kandang oleh seekor anjing betina tetaplah hal yang luar biasa.

Pihak kebun binatang semula berencana memisahkan anak-anak hewan yang berbeda itu seiring dengan pertumbuhan mereka.

Walau demikian, tidak menutup kemungkinan mereka akan dibiarkan terus tinggal bersama selama hubungan mereka positif.

"Pertama kali kami menempatkan anak harimau putih untuk menyusu pada induk anjing," kata staf kebung binatang, Wang Shuo, dilansir dari Metro.co.uk, Senin (3/9/2018).

"Setelahnya satu demi satu anak binatang lainnya ditambahkan, mulai dari harimau Siberia, singa Afrika, dan terakhir anak hyena," tambahnya.

Kombinasi anak-anak binatang berbeda spesies yang tinggal bersama dan dirawat seekor induk anjing betina itu pun menjadi tontonan tersendiri bagi pengunjung kebun binatang.

"Saya berpikir itu sangat luar biasa. Saya mengira jika anak-anak binatang yang berbeda disatukan mereka akan bertengkar satu sama lain, namun ternyata mereka bisa bermain dan tumbuh bersama dalam harmoni," kata salah seorang pengunjung kebun binatang.

Baca juga: Pemerintah Inggris Wacanakan Larangan Jual Anak Anjing dan Kucing

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.