Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulau Polinesia Perancis Ini Dijual Rp 47 Miliar Beserta Karyawannya

Kompas.com - 29/08/2018, 15:02 WIB
Retia Kartika Dewi,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

Sumber The Sun

PAPEETE, KOMPAS.com - Sebuah pulau yang berada di kawasan Negara Polinesia Perancis dilaporkan dijual lengkap dengan bangunan dan karyawannya.

Pulau Motu Tetap mempunyai luas 384.451 meter persegi, dan berlokasi sekitar 340 kilometer dari Papeete, ibu kota Polinesia Perancis.

Baca juga: Pulau Hiri di Ternate Dideklarasikan sebagai Pulau Layak Anak

Diwartakan The Sun Selasa (28/8/2018), pulai itu dijual dengan harga 2,5 juta poundsterling, atau sekitar Rp 47,2 miliar.

Lembaga konsultan penjualan pulau Vladi Private Islands menyatakan, pulau tersebut mempunyai kelapa yang subur, dan dikelilingi karang yang eksotis.

Motu Tet, berarti "nun jauh di sana", juga mempunyai pantai dengan air yang hangat, dan laguna hijau pirus yang indah.

"Bagi Anda yang ingin mencari tempat yang tenang dan indah, maka Motu Teta merupakan lokasi yang ideal," ulas Vladi Private Islands.

Untuk akomodasi, Pulau Motu Teta menyediakan akses bungalow milik pribadi dan bungalow pantai untuk tamu. Ada juga akomodasi juru kunci dan gedung serbaguna.

Air hujan ditampung dalam sebuah tempat penyimpanan. Sementara listrik disediakan dari dua generator dan pembangkit listrik tenaga matahari.

Calon pemilik juga bisa berlibur ke kota lain di dunia karena bandara Papeete juga melayani penerbangan ke kota internasional seperti Los Angeles.

Papeete juga menyediakan berbagai kebutuhan harian, pusat perbelanjaan, hingga restoran yang menyajikan kuliner dari berbagai penjuru dunia.

"Temukan keindahan gaya hidup Polinesia dan jelajahi alam yang belum terjamah, memancing sendiri makan malam Anda, dan bersantai di pantai berpasir putih," tutur Vladi.

Baca juga: Gunakan Jet Pribadi, David Beckham Tinggalkan Pulau Sumba, NTT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com