Kompas.com - 24/08/2018, 09:03 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Donald Trump menanggapi pembicaraan publik mengenai kemungkinan dia bisa diberhentikan dari jabatannya.

Dia meyakini, keputusan pemakzulan akan menenggelamkan perekonomian terbesar di dunia dan memicu pemberontakan.

Trump mengatakan, semua orang akan menjadi sangat miskin karena dia telah melakukan kemajuan ekonomi selama memerintah.

"Jika saya dimakzulkan, saya rasa pasar akan jatuh, dan saya pikir semua orang akan menjadi sangat miskin," kata Trump dalam wawancara acara talk show "Fox and Friends" yang disiarkan pada Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Meski Trump Mengaku Membayar Bintang Porno, Saya Tak Peduli

"Saya tidak tahu bagaimana Anda bisa memakzulkan seseorang yang telah melakukan pekerjaan hebat," imbuhnya.

CNN mewartakan, Trump mengatakan dalam wawancara itu bahwa dia akan memberikan nilai A+ jika ditanya mengenai kinerja pemerintahan sejauh ini.

"Saya memberi nilai A+. Saya rasa tidak pernah ada presiden yang telah melakukan hal seperti yang saya lakukan," ucapnya.

Juru bicara pengacara pribadi Trump, Rudy Giuliani, menyerukan peringatan keras terhadap isu pemakzulan yang dapat menimbulkan keresahan politik.

"Anda dapat memakzulkan dia karena alasan politik dan rakyat Amerika akan memberontak terhadap hal itu," katanya kepada Sky News.

Pernyataan tersebut muncul setelah kasus dua mantan pembantu Trump, mantan ketua kampanye Paul Manafort dan mantan pengacaranya Michael Cohen, dinyatakan bersalah atas berbagai tuduhan.

Halaman:
Sumber CNN,AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.