Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertimpa Domba yang Jatuh dari Tebing, Seorang Pendaki di Irlandia Terluka

Kompas.com - 20/08/2018, 20:28 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

SLIEVE BEARNAGH, KOMPAS.com - Seorang remaja yang tengah dalam perjalanan pendakian di Pegunungan Mourne di Irlandia Utara terluka setelah tertimpa seekor domba gunung yang diduga jatuh dari atas tebing.

Remaja tersebut dikabarkan tengah bersama dengan teman-temannya melakukan pendakian di Gunung Slieve Bearnagh pada Jumat (17/8/2018), sekitar pukul 16.00 waktu setempat, ketika tiba-tiba seekor domba gunung jatuh dari tebing.

Domba gunung itu jatuh menimpa tepat ke tubuh seorang remaja yang tak diungkapkan identitasnya.

Baca juga: Tiga Pendaki Italia Ditemukan Tewas di Pegunungan Alpen

Rekan-rekan korban pun segera menghubungi tim penyelamat Pegunungan Mourne untuk meminta bantuan. Tak lama kemudian, satu tim penyelamat yang terdiri dari 17 orang tiba di lokasi insiden.

Korban yang tertimpa domba diduga mengalami cedera di bagian kepala, leher, punggung, perut dan kaki. Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan tandu.

Setibanya di kaki gunung, remaja itu dibawa menggunakan ambulans ke unit awat darurat Rumah Sakit Ulster.

Beruntung cedera yang dialami remaja pendaki itu tidak mengancam nyawanya. Meski mengalami cedera di sejumlah bagian tubuh, namun korban dapat segera dipulangkan dari rumah sakit.

Tidak diketahui kondisi kambing yang jatuh menimpa korban, namun menurut rekan korban, domba gunung itu langsung lari sesaat setelah insiden terjadi.

Melansir dari Metro.co.uk, kisah kecelakaan di gunung yang tidak biasa itu kemudian diunggah oleh Tim Penyelamatan Gunung Mourne, Irlandia ke media sosial.

"Seorang pendaki muda sedang berjalan-jalan bersama kelompoknya di sekitar Celah Hares saat tiba-tiba seekor domba melompat jatuh dari tebing di dekat mereka dan menimpanya," tulis tim penyelamat.

Tim menerima panggilan permintaan bantuan dan menemukan korban di daratan yang curam di Slieve Bearnagh.

"Setelah diperiksa, korban dikhawatirkan mengalami cedera potensial termasuk pada bagian kepala, leher, punggung, perut, dan kaki. Korban kemudian dievakuasi dengan menggunakan tandu," tambah tim penyelamat.

Baca juga: 1.226 Pendaki Telah Dievakuasi dari Gunung Rinjani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com