Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Perangkap Babi Hutan, Pria Ini Terjebak di Hutan Dua Minggu

Kompas.com - 16/08/2018, 21:57 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

ZHEJIANG, KOMPAS.com - Seorang pria diselamatkan setelah sempat terjebak selama dua pekan di lereng gunung di China timur. Kaki pria itu terluka akibat terkena perangkap babi hutan.

Pria tersebut, yang diketahui bernama Gao, berusia 28 tahun, bertahan hidup di hutan dengan meminum mata air dan memakan serangga.

Diberitakan Beijing Youth Daily, pria tersebut sebelumnya terkena perangkap babi hutan dan telah dibebaskan oleh pemburu yang memasang perangkap tersebut.

Namun pemburu itu meninggalkannya di lereng gunung tanpa memberi bantuan lebih lanjut, memaksa Gao bertahan hidup dengan merangkak dan berharap ada seseorang yang menemukannya.

Baca juga: Keluarga Babi Hutan Terekam Kamera Berkeliaran di Dekat Sekolah

Gao baru ditemukan pada Minggu (12/8/2018) lalu setelah salah seorang penduduk desa Qingtian, Provinsi Zhejiang yang sedang dalam perjalanan ke danau untuk memancing mendengarkan suara minta tolongnya.

Warga tersebut kemudian menghubungi polisi yang kemudian menurunkan tim penyelamat.

"Saat kami menemukannya dia sangat kurus, tetapi dia masih dalam keadaan sadar," kata Zhao Yonggui, warga desa yang pertama kali mendengar teriakan minta tolong Gao.

Setelah ditemukan, Gao segera dibawa ke rumah sakit di Hangzhou.

Laporan dari petugas menyebut jika Gao telah kehilangan bobot tubuhnya hingga 15 kilogram selama terjebak di hutan. Saat diselamatkan, bobot tubuh Gao hanya sekitar 50 kilogram.

Gao juga menderita luka serius pada kaki kirinya. Laporan menyebutkan jika kaki yang terluka kemungkinan perlu untuk diamputasi.

Kepada surat kabar, Gao mengaku terkena perangkap babi hutan saat sedang dalam perjalanan menuju kota Lishui. Dia ditemukan oleh seorang pemburu yang diyakini telah memasang perangkap tersebut.

Gao bertemu dengan pemburu itu beberapa hari sebelum ditemukan tim penyelamat.

Kepolisian kini tengah mencoba mencari perangkap babi hutan ilegal yang diperkirakan masih terpasang di tengah hutan. Mereka juga mencari pemburu yang memasangnya untuk memastikan klaim yang disampaikan Gao.

Namun menurut Zhao, banyak warga desa yang telah memasang perangkap serupa untuk menangkap babi hutan di gunung. Demikian dilansir dari SCMP.

Baca juga: Babi Hutan Serang Sebuah Desa di China, 1 Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com