Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Tiga Hari di Hutan, Bocah Usia 2 Tahun Ditemukan Selamat

Kompas.com - 15/08/2018, 17:59 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

TOKYO, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia dua tahun ditemukan dalam kondisi selamat setelah sempat hilang di hutan selama tiga hari.

Yoshiki Fujimoto (2) dilaporkan hilang pada Minggu (12/8/2018) pagi, saat sedang berjalan-jalan bersama kakak dan juga kakeknya di hutan di dekat tempat tinggal mereka di prefektur Yamaguchi, Jepang.

Yoshiki kemudian berjalan pulang sendirian ke rumah, yang berjarak sekitar 100 meter dari hutan. Namun hingga kakak dan sang kakek kembali, Yoshiki justru belum sampai di rumah.

Pihak keluarga pun segera melaporkan kabar anak hilang itu yang langsung menggerakkan operasi pencarian besar-besaran.

Baca juga: 22.000 Anak Hilang Dalam Tiga Tahun di New Delhi

Sekitar 160 petugas polisi bersama relawan, dengan dibantu anjing pelacak, drone dengan sensor suhu dan helikopter, dikerahkan untuk mencari anak balita keluarga Fujimoto.

Setelah dua hari berlalu, proses pencarian tak kunjung membuahkan hasil, hingga dikhawatirkan bocah tersebut sudah tidak selamat.

Namun pada hari ketiga, salah seorang relawan yang berusia 78 tahun, Haruo Obata, tidak sengaja melihat sosok anak kecil di dekat kolam air.

"Saya berteriak 'Yo-chan' dan dia membalas panggilan saya, 'Ya, di sini' dan di sanalah bocah itu," kata Obata kepada stasiun televisi lokal, Rabu (14/8/2018).

Dia melihat bocah itu sedang duduk di atas batu dengan kedua kakinya terendam di dalam kolam air kecil.

"Awalnya saya sempat berpikir kalau yang saya lihat bukan manusia. Tapi di sanalah dia," kata Obata.

Mendengar kabar bahwa anaknya telah ditemukan, sang ibu, Mio Fujimoto, mengaku sangat bahagia. Dia pun langsung memeluk erat anaknya itu saat keduanya kembali dipertemukan.

Kemudian Yoshiki segera dibawa ke rumah sakit untuk merawat luka-lukanya. Petugas rumah sakit mengatakan, bocah itu hanya mengalami luka gores dan sedikit dehidrasi.

"Luka yang dialaminya tidak sampai membahayakan nyawanya. Dia akan dapat meninggalkan rumah sakit dengan segera," kata petugas medis.

Lokasi bocah itu ditemukan ternyata hanya beberapa ratus meter dari tempatnya terakhir terlihat. Diduga dia sempat kehilangan arah saat berjalan pulang hingga akhirnya tersesat.

Selama dua hari di dalam hutan, Yoshiki hanya bertahan dengan minum air dari sungai. Demikian diberitakan AFP.

Baca juga: Dibawa Lari Teman Orangtuanya, Seorang Anak Hilang Hampir Tiga Minggu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com