Kompas.com - 14/08/2018, 15:13 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com - Meliput sebuah pertandingan sepak bola dari kasta tertinggi tentu tak bisa dilewatkan oleh fotografer manapun.

Namun, seorang pewarta foto wanita di Iran tak bisa melakukannya karena di stadion, hanya pria yang boleh masuk dan menonton laga.

Parisa Pourtaherian tak tinggal diam, dan berusaha mencari cara agar dia bisa tetap meliput jalannya laga di Ghaemshahr.

Baca juga: Gara-gara Fotografer Wanita Ini, Amerika Serikat Hukum Pelaku KDRT

Dilaporkan The Guardian Senin (13/8/2018), dia mempunyai ide cemerlang dengan memotret pertandingan dari atap rumah orang.

Pourtaherian berkata, dia datang ke kawasan Stadion Vatani tiga jam lebih awal. Saat itu, berlangsung laga antara Nassaji Mazandaran versus Zob Ahan.

"Saya sengaja datang lebih awal untuk mencari atap rumah yang bisa saya pergunakan untuk memotret," kata Pourtaherian.

Meski datang tiga jam lebih awal, usaha Pourtaherian untuk bisa memotret menemui jalan terjal. Para pemilik rumah tak memberi izin atap mereka dipanjat.

Akhirnya di jeda babak pertama, ada seorang pemilik rumah yang mengizinkan Pourtaherian naik ke atap untuk meliput pertandingan.

Pourtaherian pun menjadi fotografer perempuan pertama yang berhasil mengambil gambar sebuah pertandingan liga kasta tertinggi Iran.

Dia menjelaskan, ide menggunakan atap rumah sebagai tempat mengambil foto terbersit pada musim lalu ketika dia melihat ada orang menonton laga di atap.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.