Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Usai Karnaval di Manchester, 10 Orang Luka-luka

Kompas.com - 12/08/2018, 19:09 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Sky News

MANCHESTER, KOMPAS.com - Setidaknya sepuluh orang dilaporkan menderita luka-luka, satu di antaranya cukup serius, akibat insiden penembakan yang terjadi usai dilangsungkannya karnaval di Manchester, Inggris, Sabtu (11/8/2018) malam.

Petugas langsung dikerahkan menuju lokasi penembakan di Claremont Road, segera setelah menerima laporan sekitar pukul 02.30 waktu setempat.

Para korban luka segera dilarikan ke rumah sakit di Moss Side, Manchester.

"Di antara para korban terdapat dua anak-anak yang mengalami luka tembak dan satu orang yang mengalami luka serius namun telah dalam kondisi stabil akibat luka di kakinya," kata petugas polisi.

Baca juga: Pelaku Penembakan di Kanada Didakwa 4 Tuduhan Pembunuhan Tingkat Pertama

Selain satu orang yang mengalami luka serius, para korban dijadwalkan sudah dapat meninggalkan rumah sakit pada Minggu (12/8/2018).

Insiden penembakan terjadi saat digelarnya Karnaval Karibia Manchester di Claremont Road. Karnaval yang digelar dalam rangka peringatan 70 tahun generasi Windrush.

Generasi Windrush merupakan para imigran asal negara-negara kepulauan Karibia yang diundang dan datang di Inggris antara tahun 1948 hingga 1971.

Karnaval tersebut selalu mengundang kedatangan sekelompok orang. Tahun ini karnaval dilangsungkan di Claremont Road yang membentang sepanjang tiga kilometer melalui kawasan Moss Side.

Wilayah tersebut dikenal merupakan daerah kekuasaan sejumlah geng dan telah sejak lama memiliki masalah dengan obat-obatan terlarang dan kekerasan bersenjata.

Inspektur Detektif Debbie Dooley menerangkan petugas masih melakukan penyelidikan untuk memastikan lokasi penembakan, serta pihak yang bertanggung jawab atas serangan berbahaya itu.

"Petugas masih mengumpulkan informasi mengenai lokasi dan siapa yang bertanggung jawab atas penembakan tersebut," ujarnya dilansir Sky News.

Baca juga: Penembakan di Gereja AS, Pelaku Pulang Setelah Tewaskan 1 Orang

"Petugas masih menyisir lokasi dan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin dari orang-orang di lokasi, serta memeriksa kamera pengawas untuk mendapatkan semua fakta," tambahnya.

Tahun lalu, sesaat sebelum dimulainya karnaval, seorang remaja 18 tahun tewas setelah menjadi korban penusukan di Moss Side dan tiga lainnya terluka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com