Kompas.com - 11/08/2018, 09:33 WIB

KOMPAS.com - Pada akhir pekan ini, pastikan liburan Anda tidak melewatkan sejumlah berita populer seputar berbagai isu perkembangan dunia.

Seperti, perseteruan antara Arab Saudi dan Kanada yang berbuntut pada relokasi belasan ribu mahasiswa. Para pelajar asal Saudi yang menempuh pendidikan di Kanada diminta meninggalkan negara tersebut.

Kemudian, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya, Ri Sol Ju, tersenyum lebar ketika mengunjungi pabrik pengolahan ikan Kumsanpho di provinsi Hwanghae Selatan.

Kedua berita tersebut masuk dalam barisan berita populer sepanjang pekan ini. Berikut rangkumannya:

1. Seperti Apa Dampak Bom Nuklir jika Dijatuhkan di Jakarta?

Melalui aplikasi Nukemap, Kompas.com mencoba melakukan simulasi terhadap bom nuklir terbesar milik Amerika Serikat, B-83, jika dijatuhkan di kawasan Monumen Nasional.

B-83, yang menurut aplikasi Nukemap, merupakan bom nuklir terbesar milik AS saat dengan kekuatan 1,2 megaton atau 1.200 kiloton.

Jika bom raksasa ini dijatuhkan tepat di kawasan Monumen Nasional maka korban tewas diperkirakan mencapai 2.338.520 jiwa.

Sementara korban luka diperkirakan tidak kurang dari 4,5 juta jiwa. Dan, warga di sekitar Monas, Kebon Sirih, Tugu Tani menjadi yang paling terdampak. Berita selengkapnya klik tautan di sini.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.