Tiga Pendaki Italia Ditemukan Tewas di Pegunungan Alpen - Kompas.com

Tiga Pendaki Italia Ditemukan Tewas di Pegunungan Alpen

Kompas.com - 10/08/2018, 23:48 WIB
Salah satu bagian dari puncak Aiguille di Gunung Mont Blanc, pegunungan Alpen, Perancis.AFP / GUILLAUME SOUVANT Salah satu bagian dari puncak Aiguille di Gunung Mont Blanc, pegunungan Alpen, Perancis.

MONT BLANC, KOMPAS.com - Tiga orang pendaki berkewarganegaraan Italia ditemukan dalam keadaan tewas di Mont Blanc, Pegunungan Alpen, Perancis, pada Jumat (10/8/2018).

Ketiga pendaki tersebut terakhir terlihat saat berangkat tiga hari sebelumnya untuk menuju puncak tertinggi di Eropa.

Jenazah pendaki yang diketahui bernama Luca Lombardini itu pertama kali ditemukan oleh petugas penyelamatan kepolisian gunung.

Sementara jenazah seorang pendaki pria dan seorang pendaki wanita yang diyakini merupakan rombongan Luca berada di dekatnya tetapi belum dapat diangkat.

Baca juga: Pesawat Jatuh di Gunung Alpen, 4 Orang Tewas

"Ketiga korban kemungkinan terkubur di bawah batu dan es di daerah seluas beberapa puluh meter persegi," kata seorang petugas dilansir AFP.

Menurut laporan petugas penyelamat, jenazah tiga pendaki tersebut ditemukan sekitar pukul 13.00 siang waktu setempat di kaki Aiguille Verta, salah satu puncak dari Gunung Mont Blanc.

"Kami menduga mereka terpeleset dan jatuh bersama-sama saat menyusuri punggung bukit di ketinggian 3.400 hingga 3.500 meter," kata pejabat tersebut.

Jenazah pertama diangkat setelah tim penyelamat memotong tali yang mengaitkan ketiga pendaki. Sementara upaya mengangkat dua jenazah lainnya akan dilanjutkan pada Sabtu (11/8/2018) pagi.

Kantor berita Italia, Ansa melaporkan, ketiga korban melakukan pendakian dalam rangka merayakan ulang tahun Luca, yang berangkat bersama dengan tunangan serta saudara laki-lakinya Alessandro.

Luca dilaporkan merupakan seorang pekerja penyelamat gunung di Bardonecchia, dekat perbatasan Perancis.

Kecelakaan pendakian tersebut menjadikan sebanyak 15 pendaki tewas sepanjang tahun ini di Mont Blanc.

Baca juga: Hilang Sepekan di Pegunungan Alpen, Miliarder Jerman Diyakini Tewas



Close Ads X