Kompas.com - 10/08/2018, 20:58 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebanyak 40.000 memadati toko peralatan rumah tangga IKEA pertama di India yang baru dibuka di kota Hyderabad pada Kamis (9/8/2018).

"Dengan ramainya pelanggan dari seluruh penjuru kota memadati toko hingga malam hari, staf IKEAagak kesulitan untuk mengatur antrean," kata manajer toko John Achillea.

"Bahkan sempat terjadi ketegangan saat beberapa orang mencoba menerobos antrean," tambah Achillea.

Baca juga: IKEA Ancam Para Remaja yang Tepergok Bermalam di Toko

Toko seluas 37.000 meter persegi itu menawarkan setidaknya 7.500 jenis produk, termasuk 1.000 jenis produk dengan harga di bawah 200 rupee atau sekitar Rp 42.000 per buah.

Toko ini juga dilengkapi restoran dengan 1.000 kursi, yang sekaligus menjadi restoran terbesar di seluruh jaringan toko IKEAdi dunia.

"Kami berjanji akan menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau dan mencoba untuk berekspansi secepat mungkin ke seluruh negeri ini," kata CEO IKEAJesper Brodin.

IKEAberharap toko perdananya di Hyderabad ini bisa menarik tujuh juta pengunjung tiap tahun sebelum membuka 25 cabang lagi pada 2025.

Untuk membuka toko perdana ini IKEAmenanamkan investasi sebesar 1,5 miliar dolar AS atau hampir Rp 22 triliun.

Baca juga: Perempuan Bugil Asyik Berbelanja di IKEA Beijing

Setelah Hyderabad, IKEA berencana membuka toko di kota dagang Mumbai tahun depan, kemudian Bangalore, dan New Delhi.

Upaya ini dilakukan IKEAuntuk merebut potensi pembeli di pasar peralatan rumah tangga yang bernilai hingga 40 miliar dolar AS atau sekitar Rp 581 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.