Kompas.com - 09/08/2018, 21:46 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com - Tiga orang pria di Mumbai, India, ditangkap setelah video mereka melakukan "Kiki Challenge" viral.

Dilansir BBC Kamis (9/8/2018), pengadilan memutuskan memberi hukuman kepada tiga orang itu membersihkan stasiun selama tiga hari.

Baca juga: Ikut Kiki Challenge, Perempuan di Saudi Terancam 3 Bulan Penjara

Video tersebut diunggah di YouTube oleh Funcho Entertainment, dan memperlihatkan pria berkacamata turun dari kereta.

Dia kemudian melakukan gerakan Kiki Challenge dengan lagu yang dipopulerkan penyanyi asal Kanada, Drake tersebut.

Ketika kereta semakin cepat, pria itu berusaha meminta tolong temannya yang merekam video agar membantunya.

Pejabat senior kereta api setempat Anup Shukla berkata, dari YouTube dan rekaman CCTV, mereka melakukan aksinya di Stasiun Virar.

"Kini, kalian bakal menciptakan kesadaran publik selama tiga hari ke depan bahwa kegiatan yang kalian lakukan berbahaya," demikian putusan pengadilan.

Administrator Funcho Entertainment memberi tahu fans mereka bahwa para penari tantangan yang juga disebut In My Feelings itu baik-baik saja.

"Kalian bakal segera mendapat video tentang apa yang sebenarnya terjadi. Jangan beranjak dari kanal kami," demikian komentar Funcho.

Selain Funcho, demam Kiki Challenge dibuat dengan kocak melalui video yang diunggah sebuah akun Instagram bernama My Village Show.

Dalam video tersebut, dua orang juga melakukan Kiki Challenge yang bedanya, mereka melakukannya ketika tengah membajak sawah.

Kiki Challenge di mana orang keluar dari mobil yang berjalan dan menari membuat sejumlah negara mengeluarkan peringatan, termasuk India.

Baca juga: Kiki Challenge Masuk Pelanggaran Lalu Lintas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.