Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecanduan Main Pokemon Go, Kakek 70 Tahun Ini Punya 11 Ponsel

Kompas.com - 08/08/2018, 12:43 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

TAIPEI, KOMPAS.com - Game Pokemon Go mungkin sudah tidak lagi menjadi booming pada Juli 2016. Namun, permainan itu ternyata masih punya penggemar berat.

Di Taiwan, seorang kakek berusia 70 tahun asal Taiwan begitu keranjingan bermain Pokemon Go hingga melakukan modifikasi di sepedanya.

Dilaporkan Oddity Central Selasa (7/8/2018), Chen Sanyuan sampai memiliki 11 ponsel yang semuanya punya akun berbeda.

Baca juga: Game dari Pembuat Pokemon Go Bakal Dijadikan Film

Kesembilan ponsel itu dipasang di setang sepeda yang telah dimodifikasi, ditambah dengan 11 power bank yang ditaruh di keranjang kecil.

Modifikasi tersebut membuat Chen mampu mengarungi Taipei, dan berburu Pokemon selama 20 jam setiap hari.

Inilah 11 ponsel yang dipergunakan kakek asal Taiwan bernama Chen Sanyuan untuk berburu Pokemon Go. Setiap ponsel dilengkapi power bank berkualitas tinggi sehingga dia mampu berburu 20 jam setiap hari.Screengrab via Oddity Central Inilah 11 ponsel yang dipergunakan kakek asal Taiwan bernama Chen Sanyuan untuk berburu Pokemon Go. Setiap ponsel dilengkapi power bank berkualitas tinggi sehingga dia mampu berburu 20 jam setiap hari.

Kiprahnya menjadi viral setelah seorang netizen mengunggah fotonya sedang berhenti memperhatikan layar ponsel di Reddit.

Chen tidak saja menjadi bahan pertanyaan orang-orang yang kebetulan melintas dan bertemu dengannya. Namun juga media Taiwan.

Dia menjelaskan, kecintaannya akan permainan yang dibuat pengembang Amerika Serikat (AS) Niantic itu berawal ketika cucunya memperkenalkannya.

Chen berkata, dia menyukai Pokemon Go tidak saja karena dia bisa menjelajahi berbagai tempat di Taipei. Namun bisa berkenalan dengan orang baru.

Seiring berjalannya waktu, dia semakin mendedikasikan waktu dan uang untuk menekuni permainan tersebut.

Dia menghabiskan 5-6 hari selama sepekan, dan menggelontorkan uang hingga 10.000 yuan, atau sekitar Rp 21,1 juta, setiap bulan.

Uang tersebut dipergunakan tidak hanya membeli karakter maupun berbagai kemampuan Pokemon. Namun juga modifikasi sepeda.

Dia juga menambahkan dua ponsel hingga menjadi 11 dari sebelumnya sembilan. Semua ponsel itu memiliki karakter Pokemon level minimal 30.

Dalam wawancara dengan situs game EXP.GG, Chen berujar banyaknya karakter yang dia pelihara memudahkannya mengalahkan lawan tanpa harus dibantu pemain lain.

"Nantinya, saya berencana menaikkan jumlah ponsel saya menjadi 15. Saya merasa hobi saya layak ditekuni," tukasnya.

Baca juga: Anak Diselamatkan Spiderman, Sang Ayah Malah Bermain Pokemon Go

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com