Kompas.com - 07/08/2018, 15:39 WIB
|

DUBAI, KOMPAS.com - Seorang turis yang doyan ngebut menyewa sebuah mobil Lamborghini di Dubai, namun aksinya berujung denda dalam jumlah jumbo.

Pada 30 Juli lalu, seorang turis asal Inggris berusia 26 tahun menyewa sebuah mobil Lamborgini Huracan berwarna kuning berharga 1,3 juta dirham atau sekitar Rp 5 miliar.

Setelah menyewa mobil itu, sang turis lalu memacunya dengan kecepatan 231 kilometer per jam di jalan Shaikh Zayed.

Namun, akibat aksinya itu sang turis terkena denda sebesar total sebesar 46.000 dolar AS atau tak kurang dari Rp 664 juta hanya dalam waktu empat jam!

Baca juga: Anjingnya Ditabrak Lamborghini, Perempuan di China Harus Bayar Rp 95 Juta

Pada Selasa (31/7/2018) antara pukul 02.31 hingga 06.26 pagi, dia tertangkap radar pemantau kecepatan sebanyak 33 kali. Alhasil, dia harus membayar 33 denda.

Sang turis memacu mobil itu begitu kencang hingga si pemilik penyewaan Mohammad Ebrahim, mengatakan dia mendapatkan SMS notifikasi pelanggaran kecepatan sebanyak tiga kali dalam satu menit.

Sebagai pemilik mobil, Ebrahim harus membayar denda gabungan sebesar Rp 644 juta ditambah biaya untuk mengambil mobil yang disita polisi.

Kepada Gulf News, Ebrahim mengatakan, turis itu menyewa mobil mewah tersebut selama tiga hari dengan ongkos 6.000 dirham atau sekitar Rp 23,6 juta sehari.

"Sebagian besar radar pemantau kecepatan di jalan Shaikh Zayed menangkap dia saat melaju dengan kecepatan 158-231 kilometer per jam tanpa berhenti," kata Ebrahim, Senin (6/8/2018).

Ebrahim menambahkan, mobil itu masih terparkir di sebuah hotel di Dubai dan dia tak mau menanggung kerugian karena sang penyewa tidak memberi deposit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Gulf News
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.