Kompas.com - 06/08/2018, 16:39 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pernikahan merupakan gerbang baru bagi kisah kehidupan manusia yang diliputi dengan kegembiraan.

Namun berbeda bagi pasangan suami-istri di Malaysia. Kurang dari 24 jam setelah menikah, sang mempelai perempuan harus meninggalkan pasangannya untuk selamanya.

Fatin Nursyahirah Yusuf (24) menikah dengan tunangannya, Azzam, pada Jumat pagi lalu, dan dia harus menyerah melawan kanker sehingga merenggut nyawanya pada keesokan hari.

Baca juga: Skandal 1MDB: Indonesia Akan Kembalikan Kapal Pesiar Mewah ke Malaysia

Dia mengidap kanker sarkoma yang menyerang jaringan lunak pada tubuhnya.

Adik Fatin, Shukur Yusuf, mengatakan Fatin harus dilarikan ke rumah sakit setelah shalat Jumat karena napasnya memburuk.

"Tuhan lebih menyayangi dia, dan dia meninggalkan kami pada Sabtu subuh dengan ibu, ayah, suami, dan saya sendiri di sisinya," tulisnya di Facebook, yang seketika menjadi viral.

Diwartakan Asia One, Senin (6/8/2018), Shukur mengatakan, kakaknya telah melalui dua kali operasi dan sesi radioterapi. Namun, kankernya telah menyebar.

"Dia tidak dapat dihibur. Saya mencoba untuk menyemangati dia, bahkan ketika saya menangis," ucapnya.

Fatin sangat ingin mewujudkan impian untuk menikah dengan tunangannya. Akhirnya, keluarga setuju untuk menggelar pernikahan meski kondisi Fatin yang digerogoti kanker.

"Kami sangat tersentuh oleh Azzam dan ketulusan keluarganya menerima orang sakit untuk menjadi bagian dari kehidupan mereka," ucap Shukur.

Baca juga: Jenazah Turis Korban Gempa Lombok Asal Malaysia Segera Dipulangkan

"Setelah upacara penikahan, kami bersyukur dan lega mereka dapat bersatu sebagai suami dan istri, walau hanya sementara waktu," katanya.

Semua anggota keluarga dan saksi menghadiri upacara pernikahan sederhana tersebut.

"Fatin adalah orang yang beruntung pergi dengan bahagia. Dia tidak pernah ingin merepotkan siapa pun," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Asia One
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.