Kompas.com - 04/08/2018, 14:59 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Sebuah helikopter jenis Mi-8 dilaporkan jatuh di Region Krasnoyarsk, Rusia, dan membunuh seluruh penumpangnya.

Diwartakan Russian Today Sabtu (4/8/2018), helikopter tersebut jatuh dengan keras di Igarka, pukul 10.20 waktu setempat.

Baca juga: Selamatkan Pendaki Gunung, Pilot Helikopter Bikin Aksi Spektakuler

Kementerian Darurat menyatakan, Mi-8 jatuh tak lama setelah lepas landas dengan kondisi tangki bahan bakar penuh.

Api pun memercik, dan membakar helikopter beserta tiga kru dan 15 penumpang yang dilaporkan adalah pekerja di sebuah sumur minyak.

Kementerian Transportasi menjelaskan dikutip AFP, sebelum jatuh baling-baling helikopter itu sempat menyenggol kargo heli lain.

Akibatnya, heli pembawa kargo itu terpaksa menurunkan muatannya di tengah udara. Namun, dilaporkan berhasil mendarat dengan selamat.

Komite Investigasi mengumumkan bakal segera mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat yang terbang dalam cuaca yang dilaporkan normal tersebut.

Kotak hitam Mi-8 berhasil diselamatkan, dengan Kementerian Darurat menyatakan mengerahkan 80 penyelamat dan empat pesawat ke puing helikopter itu.

Baca juga: Helikopter Jatuh di Kawasan Timur Rusia, 6 Orang Tewas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.