Kompas.com - 03/08/2018, 11:05 WIB

EDINBURG, KOMPAS.com - Sepasang suami-istri yang sudah pensiun di Skotlandia hampir saja kehilangan uang 57,9 poundsterling atau Rp 1 triliun karena tiket lotre yang disobek dan dibuang.

Diwartakan Sky News, Jumat (3/8/2018), Fred dan Lesley Higgins mengecek tiket lotre yang mereka beli pada 10 Juli lalu di sebuah toko di Laurencekirk, Aberdeenshire.

Namun, pegawai toko menyatakan tiket tidak memenangkan hadiah utama. Setelah itu, tiket kertas disobek dan dibuang ke tempat sampah.

Baca juga: Dalam Sepekan, Pria Australia Menang Lotre Dua Kali Total Rp 26 Miliar

Beberapa saat kemudian, mesin undian di toko meminta Fred untuk mengubungi Camelot, pihak penyelenggara lotre.

Ketika sampai rumah dan mengecek lagi nomor pada tiket lotrenya, Fred menyadari bahwa dia dan istrinya bakal mendapat total 57,9 juta poundsterling atau Rp 1 triliun.

"Saya menyerahkan tiket itu dan seorang pria muda (di toko) menaruhnya di mesin, dan bilang saya bukan pemenangnya," katanya.

"Dia menyobek tiket menjadi dua bagian dan membuangnya ke tempat sampah," imbuhnya.

Mesin itu malah mengeluarkan sebuah kertas kecil dengan tulisan yang mengarahkan dia untuk menyimpan tiket lotrenya, lalu menghubungi Camelot.

"Pegawai toko segera mengambilnya dari tempat sampah dan menyerahkannya kepada saya, tanpa menyadari tiket itu memenangkan lotre," ucap Fred.

BBC melaporkan, tiket yang robek membuat proses klaim menang sedikit lebih rumit. Tim keamanan dikerahkan untuk meninjau rekaman CCTV di toko.

Baca juga: Pria Ini Menang Lotre Rp 21 Miliar di Hari Ulang Tahunnya

Pasangan itu menyimpan tiket di rumah mereka sementara penyelidikan berlangsung.

"Tiket ada di dalam amplop, di lemari arsip," kata Lesley.

"Tiket ada di sana selama satu minggu penuh dan satu-satunya orang yang kami beri tahu adalah anak perempuan saya," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber BBC,Sky News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.