Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Siarkan Detik-detik Tabrakkan Diri ke Kereta Api

Kompas.com - 02/08/2018, 18:56 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

TOKYO, KOMPAS.com - Sepasang kekasih berusia 20-an menaruh kamera di tempat yang strategis lalu merekam aksi mereka melompat ke rel di saat sebuah kereta api melaju.

Keduanya tewas seketika saat kereta ekspres melintas di stasiun Naebo, Sapporo, Pulau Hokkaido, Jepang itu menghantam tubuh mereka.

Teman-teman pasangan muda mudi ini kemudian menghubungi polisi setelah menyaksikan tragedi itu langsung di media sosial.

Baca juga: Tak Digaji 6 Bulan, Seorang Pekerja Kebersihan Bunuh Diri

Tragisnya, masinis kereta api melihat keduanya melompat ke atas rel dari peron tetapi tak mampu menghentikan laju kereta itu.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian menemukan sebuah telepon pintar yang tersambung dengan sebuah kamera video diposisikan sedemikian rupa sehingga bisa merekam aksi bunuh diri itu.

Bukti itu membuat polisi yakin, pasangan muda tersebut memang sengaja menyiarkan langsung aksi bunuh diri mereka.

Polisi kemudian menyisir semua platform media sosial seperti Twitter, Facebook, atau Instagram tetapi tak menemukan video bunuh diri itu.

Meski demikian, polisi masih yakin aksi tersebut disiarkan langsung lewat media sosial dan masih melanjutkan investigasi.

Baca juga: Banting Temannya hingga Tewas, Seorang Pelajar Bunuh Diri

Dikabarkan, salah seorang korban menggunakan nama Yumeni di media sosial dan masih mengunggah pesan pada pukul 10.45, beberapa saat sebelum bunuh diri.

Menurut polisi, kedua korban adalah warga Tokyo tetapi hingga kini motif mereka pergi ke Hokkaido hanya untuk bunuh diri belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com