Perusahaan di China Tawarkan Jasa Goda Pasangan - Kompas.com

Perusahaan di China Tawarkan Jasa Goda Pasangan

Kompas.com - 01/08/2018, 12:55 WIB
Ilustrasi pasanganDragonImages Ilustrasi pasangan

BEIJING, KOMPAS.com - Untuk menguji sejauh mana kesetiaan pasangannya, sebuah perusahaan di China menawarkan jasa "pencoba cinta".

Global Times via Oddity Central melaporkan Selasa (31/7/2018), perusahaan di e-commerce TaoBao menawarkan layanan antara 20 yuan (Rp 42.352) hingga 1.314 yuan (Rp 2,7 juta).

Baca juga: Agar Tak Menggoda, Tentara Wanita Israel Dilarang Pakai Baju Putih

Jika kesepakatan dengan klien terjadi, penyedia jasa bakal meminta keterangan mendetil seperti nama, pekerjaan, hingga kegemaran.

Setelah itu, si "pencoba" bakal berteman dengan target di media sosial seperti WeChat, dan mencoba segala cara untuk menggoda mereka.

"Menggunakan 'selfie' palsu dan kata-kata merayu, mereka berusaha membantu klien untuk melihat apakah pasangan mereka jujur," ulas Global Times.

Salah satu "pencoba" itu adalah mahasiswi bernama Chen Mengyuan. Dia awalnya mencoba layanan tersebut untuk menguji kepercayaan pacarnya sebelum bergabung.

Dia berkata, sebagian besar hasilnya memuaskan di mana target memilih untuk tak mengkhianati pasangannya.

"Namun, ada juga yang jatuh ke perangkap kami sehingga berdampak pada putusnya hubungan mereka," papar Chen.

Jika target menyangkal punya pasangan, atau janjian bertemu dengan "pencoba", Chen berujar dia tinggal menunjukkan rekaman percakapan dengan klien.

Lebih lanjut, perusahaan penyedia jasa penguji kesetiaan pasangan itu mematok tarif lebih mahal jika targetnya adalah perempuan.

"Sebab, perempuan cenderung lebih susah dijebak daripada pria," papar Global Times dalam artikel yang kemudian menjadi perdebatan netizen China.

Meski mendapat reaksi, Chen yang berusia 21 tahun menuturkan dia merasa melakukan hal yang benar dengan membantu menunjukkan pria yang tak setia.

Baca juga: Ketahuan Cipika Cipiki, Pasangan di Saudi Ditangkap


Komentar
Close Ads X