Kompas.com - 28/07/2018, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Rudal Patriot milik Israel dilaporkan menembak jatuh sebuah jet tempur Suriah karena dianggap melanggar kedaulatan wilayah udara mereka.

Kemudian terdapat komparasi militer Amerika Serikat dan Iran setelah Washington dilaporkan bakal menyerang negara itu Agustus nanti.

Kedua artikel itu masuk ke dalam kabar dunia sepekan yang terjadi pada Minggu (22/7/2018) hingga Sabtu (28/7/2018).

1. Usai Dipenjara 18 Tahun di Indonesia, Pria Perancis Dideportasi
Seorang warga Perancis tiba kembali di negaranya, setelah 18 tahun mendekam dalam penjara Indonesia akibat menyelundupkan narkotika ke Bali.

Michael Blanc ditangkap pada 26 Desember 1999 di bandara Ngurah Rai Bali setelah pihak imigrasi menemukan 3,8 kilogram hasis di dalam tabung oksigen menyelamnya.

Awalnya, Blanc dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Namun, setelah melalui proses banding hukumannya dipangkas menjadi 20 tahun penjara.

Pada 2014, Blanc mendapatkan hal yang amat langka diperoleh narapidana asing di Indonesia yaitu pembebasan bersyarat.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Pulang Melayat, 11 Pengemudi Taksi Tewas Diberondong Peluru
Kepolisian Afrika Selatan meyakini 11 korban tewas itu merupakan rombongan 17 orang yang baru saja meninggalkan acara pemakaman di provinsi Gauteng.

Sejumlah penembak bersembunyi di semak-semak kemudian muncul dam menghadang mini bus di jalan. Selanjutnya, mereka memberondong kendaraan itu dengan tembakan.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.