Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Panas Terik Matahari, Pria Ini "Pinjam" Ambulans Tanpa Izin

Kompas.com - 27/07/2018, 22:39 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

ARIZONA, KOMPAS.com - Seorang pria ditahan kepolisian Arizona, AS pada Selasa (24/7/2018) setelah "meminjam" sebuah ambulans dari rumah sakit tanpa izin.

Dilansir dari New York Post, Todd Shell (37), baru saja keluar dari Rumah Sakit Banner Desert di Kota Mesa, Arizona, sekitar pukul 11.30, setelah sempat dirawat karena serangan hawa panas.

Namun saat melangkah keluar dari rumah sakit, Shell melihat cuaca panas terik dan berpikir tidak mungkin bagi dirinya untuk berjalan kaki pulang ke rumah di tengah cuaca panas tersebut.

Kebetulan saat itu di depan rumah sakit tengah terparkir sebuah mobil ambulans dengan kunci yang tergantung di mobil. Shell pun memutuskan "meminjam" ambulans tersebut.

Baca juga: Bantu Panggilkan Ambulans, Perempuan Ini Malah Dikejar Penagih Utang

"Berbicara kepada petugas setelah penangkapannya, Shell mengatakan ketika keluar dari rumah sakit dia berpikir cuaca terlalu panas untuk berjalan pulang."

"Dia kemudian berjalan kembali ke rumah sakit. Saat itulah dia melihat ada ambulans yang ditinggalkan kru menurunkan pasien. Dia memutuskan untuk mengambil ambulans itu sehingga dirinya tidak perlu berjalan," kata polisi dalam laporannya.

Kepolisian Mesa yang mendapat laporan dari rumah sakit segera mengejar Shell dan ambulans yang dikendarainya.

Tak butuh waktu lama bagi polisi menemukannya tengah melaju di jalan tol dengan kecepatan normal.

Sesaat setelah mobil ambulans yang dikemudikan Shell keluar dari jalan tol, petugas segera menghentikan dan mengepungnya.

"Dia mengatakan bahwa dia ingin membeli sandwich, tetapi harus pulang untuk mengambil uang terlebih dahulu."

"Dia mengatakan bahwa bermaksud untuk mengembalikan mobil ambulans itu setelah urusannya selesai," lanjut keterangan polisi.

Shell tetap ditahan dengan dua tuduhan, yakni penggunaan sarana transportasi yang melanggar hukum dan melarikan diri dari petugas.

Baca juga: Tim Rugbi Wanita Ini Dorong Ambulans 5 Ton demi Selamatkan Rekannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com