Kompas.com - 27/07/2018, 19:45 WIB

GUIYANG, KOMPAS.com - Seorang gadis berusia enam tahun harus mendapat perawatan medis setelah digigit hiu saat mengunjungi akuarium terbuka di sebuah pusat perbelanjaan di China.

Gadis tersebut, yang hanya diketahui dengan nama Xiao Li, datang bersama nenek dan bibinya untuk melihat hiu di akuarium terbuka di sebuah mal di kota Guiyang, Provinsi Guizhou, pada Selasa (24/7/2018).

Saat gadis itu mencondongkan tubuhnya mendekat ke air, mendadak seekor hiu melompat dan menggigit tangannya.

Diberitakan situs berita lokal Colorful Guizhou, akibat serangan hiu tersebut, tangan kanan gadis cilik itu patah menjadi sembilan bagian dan terdapat luka terbuka yang cukup dalam.

Baca juga: Taruh Hiu di Dalam Akuarium, Restoran Malaysia Menuai Kecaman

Dia segera dilarikan ke rumah sakit provinsi di Guizhou untuk mendapat perawatan medis. Menurut dokter yang menangani, gadis itu kemungkinan membutuhkan operasi jika luka di tangannya tidak sembuh dengan baik.

Terkait serangan hiu tersebut, ibu gadis itu, yang bernama Wang, dalam wawancara mengatakan, putrinya Xiao Li tidak memasukkan tangannya ke dalam air.

"Dia memang mencondongkan badannya ke depan. Tapi dia tidak menyentuh air. Hiu itu hanya langsung melompat keluar dari air dan menyerangnya," kata Wang dilansir SCMP.

Namun pernyataan dari pihak mal mengungkapkan sebaliknya. Menurut pejabat manajer mal, gadis kecil itu sempat memasukkan tangannya ke dalam air sebelum serangan terjadi.

"Dari rekaman kamera pengawas, gadis itu terlihar mencoba menyentuh air, yang mana seharusnya tidak boleh dilakukan," kata pihak mal.

"Jika Anda tidak memasukkan tangan ke dalam air, hiu itu normalnya tidak bakal melompat keluar dan menyerang," tambahnya.

"Kami telah memasang tanda peringatan di sekitar akuarium dan kami juga menyiarkan pesan, bahkan ada dua pengawas di sekitar akuarium yang akan selalu mengingatkan pengunjung agar berhati-hati," kata manajer mal.

Baca juga: Hiu Paus Ternyata Jauh Lebih Besar dan Bisa Hidup Sampai 130 Tahun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.