Kompas.com - 27/07/2018, 09:46 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Seorang pelajar di Mesir bernama Mahmoud Sarhan mengunggah foto binatang di Facebook, setelah dia mengunjungi kebun binatang International Garden di Kairo.

Foto itu memperlihatkan seekor hewan dengan corak belang-belang berwarna hitam dan putih.

Namun, Sarhan menemukan keganjalan pada hewan yang nampak seperti zebra itu. Dia menyadari binatang itu bukanlah zebra, tapi keledai dicat agar menyerupai zebra.

Baca juga: Penjambret Ponsel Milik Warga Mesir Ditembak di Menteng

Melansir dari The Independent, Kamis (16/7/2018), gambar yang dibagikan Sarhan langsung menjadi viral hingga mendapat komentar dari para ahli.

Pakar biologi satwa dan peneliti di Colorado State University, Alex Adams, mengatakan tidak ada yang meragukan jika hewan tersebut bukan zebra.

"Garis-garis (pada zebra) selalu tegas, tidak pernah luntur, dan zebra bisa saja kecil, tetapi tidak pernah sekecil itu," katanya.

"Telinga zebra juga bulat, tidak lonjong, dan runcing, dan tentu zebra pada dasarnya memiliki kulit hitam," ucap Adams.

Pernyataannya juga sekaligus menjawab pertanyaan klasik tentang apakah zebra berkulit hitam dengan garis putih, atau sebaliknya.

Sementara itu, kepala kebun binatang, Mohamed Sultan, yang dihubungi oleh stasiun radio setempat menyatakan binatang tersebut tidak palsu.

Munculnya fenomena hewan "didandani" agar menyerupai binatang lain pernah terjadi sebelumnya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.