Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Yunani Tewaskan 74 Orang, Pejabat KBRI Athena Bergerak

Kompas.com - 25/07/2018, 13:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

ATHENA, KOMPAS.comKebakaran hutan melanda wilayah Yunani di kawasan Rafina, Pikermi, Mati, Neo Voutzas, Kinetta dan sekitar wilayah utara Ibu Kota Athena, sebelah timur Attica.

Bencana ini terjadi sejak Senin (23/7/2018), dan tercatat telah menelan 74 korban jiwa. Tak hanya itu, ada 164 orang dewasa dan 23 anak-anak yang mengalami luka parah akibat kejadian ini.

Titik api utama berasal dari Kineta, area Penteli dan Kallitechnoupolis.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Yunani: 26 Jenazah Ditemukan di Halaman Vila

Terkait bencana tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Yunani Ferry Adamhar dan pejabat KBRI Athena Fungsi Konsuler FX Widiyarso mendatangi lokasi kejadian pada Selasa (24/7/2018) waktu setempat.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com siang ini, disebutkan, pejabat KBRI mendatangi lokasi bencana untuk memastikan keberadaan warga Negara Indonesia yang turut menjadi korban.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Yunani Tewaskan 20 Orang

Sejalan dengan itu, KBRI Athena sudah mengeluarkan imbauan kepada WNI di Athena untuk berhati-hati dan menjauh dari lokasi kebakaran hutan

Berdasarkan data KBRI Athena, jumlah WNI yang ada di Yunani mencapai 1.300 orang.

Disebutkan, KBRI Athena membuka hotline 24 jam terkait tindak lanjut atas musibah ini, di nomor +306946460015 (telepon, Whatsaap, dan SMS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com