Kabar Dunia Sepekan: Sosok Presiden Kroasia, hingga Alasan Remaja Masuk Goa di Thailand

Kompas.com - 21/07/2018, 08:57 WIB

KOMPAS.com - Akhir pekan waktunya untuk rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan harian. Namun, jangan sampai ketinggalan perkembangan dunia yang populer selama sepekan ini.

Seperti, laga final Piala Dunia 2018 di Rusia pada pekan lalu menyisakan rasa penasaran terhadap sosok Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic.

Meski timnas Kroasia gagal merebut trofi, dia tetap mengapresiasi para pemain dan bahkan memeluk erat kapten timnas Luka Modric.

Kemudian, pelatih sepak bola remaja yang terperangkap di dalam goa Tham Luang, Thailand, akhirnya mengungkapkan alasan sesungguhnya mereka masuk ke goa tersebut.

Kedua berita tersebut masuk dalam barisan berita populer kanal internasional sepanjang Senin (16/7/2018) hingga Sabtu (21/7/2018) pagi.

Berikut lima rangkuman berita populer seputar perkembangan dunia selengkapnya:

1. Mengenal Presiden Kroasia yang Curi Perhatian di Final Piala Dunia

Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic menghadiri laga pamungkas dari pesta olahraga sepak bola terbesar dunia tersebut.

Grabar-Kitarovic terlihat begitu menikmati jalannya pertandingan sehingga tidak dapat menyembunyikan ekspresi bahagianya saat pemain Kroasia menjebol gawang lawan.

Dengan mengenakan seragam tim nasional Kroasia, perempuan berusia 50 tahun itu tetap bangga meski timnya dikalahkan oleh Perancis.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.