Kompas.com - 20/07/2018, 08:19 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump berencana untuk mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin ke Gedung Putih.

NBC News mewartakan, pengumuman tersebut dilakukan beberapa hari setelah Trump menuai kritik luas atas komentarnya pada KTT bersama Putin di Helsinki, Finlandia, awal pekan ini.

Pada Kamis (19/7/2018), Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan, kedua pemimpin negara itu akan berjumpa pada musim gugur tahun ini.

"Di Helsinki, presiden sepakat untuk mengadakan dialog kerja lanjutan antara staf dewan keamanan kedua negara," kicau Sanders di Twitter.

"Presiden Trump meminta John Bolton (penasihat keamanan AS) untuk mengundang Presiden Putin ke Washington pada musim gugur," imbuhnya.

Baca juga: Trump Enggan Salahkan Rusia Atas Infiltrasi Pemilu

Sebelumnya, pada Kamis pagi, Trump menyatakan sesi pertemuan dengan Rusia sedang direncanakan.

"KTT dengan Rusia berhasil dengan baik, kecuali musuh sesungguhnya manusia, yaitu Media Berita Palsu," cuit Trump di Twitter.

"Saya mengharapkan pertemuan kedua kami sehingga kami bisa mulai mengimplentasikan beberapa hal yang sudah dibahas," kicau Trump.

Beberapa hal yang masuk dalam daftar pembahasan Trump dan Putin antara lain terorisme, perkembangan nuklir, serangan siber, perdagangan, Ukraina, keamanan Israel, perdamaian Timur Tengah, dan Korea Utara.

"Ada banyak jawaban, sebagian mudah dan sebagian sulit, untuk masalah tersebut. Tapi, semuanya bisa dipecahkan," imbuhnya.

Halaman:
Sumber NBC News


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.