Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambil Ponsel yang Jatuh di Toilet, Tangan Remaja Ini Malah Tersangkut

Kompas.com - 18/07/2018, 13:50 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

MUMBAI, KOMPAS.com - Seorang remaja laki-laki di India harus merasakan tangannya tersangkut di dalam toilet jongkok selama lima jam, usai mencoba mengambil ponselnya.

Insiden tersebut terjadi pada Senin (16/7/2018) ketika Rohit Rajbhar sedang buang air sambil menelepon di toilet rumahnya sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Remaja berusia 19 tahun ini terpeleset di kamar mandi dan terjatuh. Kemudian, ponsel yang digenggamnya terjatuh ke dalam toilet.

Baca juga: Dua Bulan Terakhir, Penyebaran Hoaks Sebabkan 20 Warga India Tewas

Dia berusaha untuk menjangkau ponsel tersebut dengan tangan kanannya. Bukannya berhasil mendapatkan ponsel tersebut, tangan Rajbhar malah terjebak di dalam toilet.

Kerabat Rajbhar, Raj Bharadwaj, mengatakan keluarga awalnya berupaya untuk menolong remaja tersebut, namun tidak berhasil.

"Pada Senin pagi, ponselnya jatuh ke toilet, dan dia berusaha untuk mengambilnya. Tapi tangannya terjebak dan kami tidak bisa menariknya," katanya.

Sekitar pukul 10.00, keluarganya mengubungi petugas pemadam kebakaran.

Setelah sampai di kediaman Rajbhar, petugas menyatakan tidak bisa menarik tangan remaja itu tanpa menghancurkan dinding di sekitar toilet.

Asisten unit pemadam kebakaran RB Ghadge mengatakan, perpipaan toilet di India begitu rumit sehingga petugas harus berhati-hati.

Baca juga: Gagal Jadi Tentara, Pemuda India Livestream Bunuh Dirinya

"Remaja itu memakai gelang baja yang membuat tangannya tersangkut di toilet," ucapnya.

"Setelah mencoba sekian lama, kami akhirnya berhasil menolongnya," imbuhnya.

Petugas meminta Rajbhar untuk tenang dan tidak panik selama proses penyelamatan.

Sekitar pukul 13.00, petugas pemadam kebakaran dapat mengeluarkan tangannya dari dalam toilet. Dokter menyatakan, tangan Rajbhar tidak mengalami luka parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com