Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paduan Suara Asal Manado Jadi Juara di Italia

Kompas.com - 16/07/2018, 20:34 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

ROMA, KOMPAS.com - Kelompok paduan suara Univoice Choral Society dari Manado, Sulawesi Utara menjadi juara dalam The 9th Musica Eterna Roma-International Choir Festival and Competition.

Kelompok ini menggondol gelar juara untuk kategori Gospel & Spiritual dalam festival yang berlangsung pada 13-14 Juli 2018 di Roma, Italia.

Tim paduan suara dengan konduktor Ivan Larry Besouw tersebut juga mampu memperoleh Gold Diploma untuk kategori mix choirs.

Baca juga: Merah Putih Panaskan Kota Roma...

Penampilan mereka mencuri perhatian karena koreografi yang menarik dengan kostum khas Papua dalam lagu Wor (Kankarem & Morinkin), aransemen Budi Susanto Yohanes.

Pimpinan rombongan, Edwin Kindangen, seperti tertuang dalam siaran pers KBRI Roma, menyebut, prestasi tersebut sangat membanggakan.

Hal itu mengingat Univoice Choral Society tampil dalam kondisi kurang maksimal setelah menempuh perjalanan panjang dari Manado, tanpa waktu yang cukup untuk persiapan teknis serta tes akustik ruangan.

Sementara itu salah satu anggota tim, Septian Paendong, menyatakan para juri secara khusus memuji teknik dan kekuatan vokal mereka.

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani dalam pertemuan dengan personil Univoice menyampaikan apresiasi dan harapannya. 

Baca juga: Paduan Suara Indonesia The Resonanz Childrens Choir Juara Lagi di Eropa

Dia berharap, semakin banyak anak bangsa yang berhasil mencatat kemenangan dalam berbagai ajang kompetisi di Italia.

Sementara itu, Wakil Kepala Perwakilan RI di Roma, George Lantu, hadir memberikan dukungan selama kompetisi berlangsung.

George menyampaikan rasa bangga atas prestasi Paduan Suara Univoice Choral Society.

Festival ini diselenggarakan di Basilica dei Santi XII Apostoli, yang terletak di tengah Kota Roma.

Kompetisi Musica Eterna Roma 2018 ini diikuti oleh kelompok paduan suara dari berbagai negara, antara lain Italia, Inggris, Afrika Selatan, Finlandia, Rusia, Malaysia, dan Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com